Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

3 Larangan Dalam Berolahraga


Kamu suka berolahraga? Dengan olahraga, akan membuat tubuh kita sehat. Apalagi kalau dilakukan secara terarur dalam waktu tertentu. Selain mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, kamu juga bisa mewujudkan bentuk tubuh yang ideal.

Tapi, bukan berarti kamu bisa olahraga dengan seenaknya, loh! Ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat berolahraga. Berikut beberapa larangan dalam berolahraga, seperti dikutip dari unikgaul.com

1. Jangan gunakan terlalu lama menggunakan pakaian berkeringat
Jika kamu membiarkan terlalu lama pakaian berkeringat melekat pada kulit tubuh, besar kemungkinan kamu akan masuk angin dan sakit. Selain itu, pori-pori kulit akan tersumbat, dan bakteri penyebab jerawat akan semakin merajalela. Makanya, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti saat berolahraga.

2. Tidak boleh makan banyak setelah berolahraga
Makan yang banyak setelah berolahraga justru akan semakin menguras energi dalam tubuh, karena untuk mengolahnya, tubuh juga perlu energi. Sebaiknya kamu tunggu satu jam dulu setelah berolahraga. Makanan yang dianjurkan adalah makanan yang tidak keras atau cairan, seperti bubur kacang hijau.

3. Tidak boleh langsung mandi setelah berolahraga
Alasannya, kamu bisa masuk angin, flu, bahkan terkena rematik pada persendian. Kenapa? Karena saat berolahraga, terjadi sekresi dengan keluarnya keringat. Ketika itu, suhu di dalam tubuh jadi lebih panas. Jika langsung disiram dengan air, maka perubahan suhu dalam tubuh tidak akan stabil.
Itulah beberapa larangan dalam berolahraga yang tidak boleh kamu lakukan. Kalau kamu tetap melakukannya, tetap saja tubuh kamu gak bakalah sehat deh!

Tidak ada komentar: