Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Prediksi Manchester City vs Real Madrid 27 April 2016



Pada tengah pekan ini, babak semifinal Liga Champions resmi digelar. Empat tim memperebutkan dua tiket menuju final kompetisi terakbar klub-klub Eropa tersebut. Salah satunya adalah Manchester City yang akan menjamu raksasa Spanyol, Real Madrid di Etihad Stadium pada hari Rabu (27/4) dini hari nanti.
Partai ini merupakan partai yang bersejarah bagi Manchester City. Pasalnya selama didirikan semenjak 1880, ini adalah kali pertama The Citizens menapakkan kaki di babak semifinal Liga Champions, setelah dalam beberapa musim terakhir langkah mereka selalu terhenti di babak semi final. Untuk itu anak asuh Manuel Pellegrini akan berjuang keras untuk mengamankan kemenangan di depan pendukung mereka sendiri demi mempermudah langkah mereka di leg kedua.
Namun meraih kemenangan kontra Real Madrid pada tengah pekan nanti bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Hal ini dikarenakan pemilik 10 gelar Liga Champions tersebut sangat termotivasi untuk memenangkan gelar Liga Champions musim ini setelah mereka tersingkir di ajang Copa Del Rey dan kans mereka untuk meraih kemenangan di La Liga juga cukup sulit. Meski tidak mudah, Cristiano Ronaldo dkk akan membidik trofi Liga Champions untuk menutup musim mereka yang tidak terlalu baik.
Pertemuan ini bukanlah pertemuan pertama kedua tim. Tercatat keduanya pernah bertemu tiga kali, yaitu pada fase grup Liga Champions musim 2012/2013 dan pada partai Internasional Champions Cup pada tahun 2015. Dari tiga pertemuan tersebut The Citizens tidak mampu meraih satu kemenanganpun atas El Real, di mana prestasi terbaik mereka adalah menahan imbang El Real di Etihad pada tahun 2012 silam. Oleh karenanya laga ini diprediksi akan berjalan dengan sangat sengit.
Pada laga krusial ini, Manuel Pellegrini mendapat pukulan keras setelah gelandang andalan mereka, Yaya Toure dikabarkan mendapat cedera pasca pertandingan kontra Stoke City di akhir pekan lalu. Tidak hanya Toure, Fernando juga turut dikabarkan mengalami cedera lutut dan kondisinya masih diragukan untuk turun pada laga tengah pekan nanti. Selain kedua pemain tersebut, nama Samir Nasri juga tidak bisa dimainkan karena kembali mendapat cedera.
Pada laga kontra Real Madrid nanti, Pellegrini diprediksi akan menurunkan komposisi terbaik The Citizens demi meraih kemenangan di Etihad. Sergio Aguero & David Silva yang ditarik cepat pada laga kontraThe Potters akhir pekan lalu akan menjadi andalan Pellegrini saat menghadapi mantan klubnya tersebut. Beberapa pemain yang diistirahatkan seperti Nicholas Otamendi dan Kevin De Bruyne juga diprediksi akan tampil sebagai starter pada laga ini.
Di kubu tim tamu, Zinedine Zidane datang ke kota Manchester dengan membawa sejumlah permasalahan cedera yang cukup pelik. Daniel Carvajal dipastikan tidak bisa turun karena masalah cedera, sedangkan kondisi Karim Benzema masih menjadi pertanyaan setelah Penyerang Prancis tersebut ditarik keluar pada laga kontra Rayo Vallecano saat pertandingan baru berjalan 42 menit. Namun kabar baiknya adalah,Cristiano Ronaldo yang beberapa waktu lalu dikabarkan mendapat cedera dikonfirmasi masuk kedalam tim yang dibawa Zidane ke Etihad, kendati belum jelas apakah sang mega bintang bisa bermain semenjak menit awal.
Sama seperti Pellegrini, Zidane juga diprediksi akan menurunkan susunan tim terbaik mereka jelang laga kontra Manchester City tengah pekan nanti. Duet tangguh Sergio Ramos dan Pepe akan menjaga pertahanan El Real, sedangkan trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos akan mengatur tempo serangan. Untuk lini serang sendiri, Gareth Bale masih akan menjadi tumpuan utama El Real, sembari menanti kabar terkini dari Ronaldo dan Benzema. Jika kedua pemain tersebut absen, kemungkinan besar James Rodriguez dan Jese Rodriguez akan masuk menggantikan tempat mereka.

bola.net

Tidak ada komentar: