Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

PM Inggris Dijual di Situs Ebay


LONDON – Situs ebay membuka penawaran lelang bagi Perdana Menteri Inggris David Cameron. Ia dijual karena dianggap sudah tidak dibutuhkan lagi tenaganya di parlemen.

"PM Bekas. Tidak lagi dibutuhkan. Butuh kasih sayang dan perhatian. Tidak ada kotak atau instruksi pemakaian. Tapi kalau kau menginginkannya, bersiaplah untuk terbang ke ibu kota (Inggris)," demikian keterangan tentang Cameron yang diperdagangkan di situs jual beli online tersebut, sebagaimana dikutip dari Daily Record, Rabu (13/4/2016).

Lelucon tersebut disampaikan setelah merebak kabar ayahnya terlibat skandal Panama Papers. Ian Cameron menyembunyikan aset kekayaannya di negeri surga pajak demi menghindari pajak di negaranya. Akibat kasus ini, sang putra pun terkena imbasnya.

Cameron dianggap munafik, karena kebijakannya selama ini memperketat penarikan pajak tetapi ia sendiri menikmati keuntungan dari perusahaan offshore Blairmont Holdings Inc yang diwariskan mendiang ayahnya.


Sampai saat ini, harga Cameron terus merangkak naik. Sedikitnya 153 penawaran ditujukan untuk menawar dirinya. Perolehan terakhir mencatat angka 65.900 poundsterling atau setara Rp1.228.802.518.

Berdasarkan laporan Daily Record, pelelangan masih dibuka hingga lima hari ke depan. Namun ketika situs yang dimaksud dibuka, lamannya sudah tidak dapat ditemukan.

Tidak ada komentar: