Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Misteri Insiden UFO Terheboh di Inggris


Insiden Hutan Rendlesham, Suffolk di bulan desember tahun 1980 mungkin adalah salah satu insiden UFO yang paling luar biasa dalam sejarah. Telah dijuluki “British Roswell” tetapi dalam kenyataannya mungkin kasus ini jauh lebih menarik. Seperti insiden Roswell, yang satu ini terjadi dekat dengan beberapa pangkalan militer rahasia termasuk dua pangkalan udara. Dengan demikian peristiwa yang terjadi sebenarnya saat itu selalu ditutup-tutupi oleh pemerintah. Jawaban penuh mungkin tidak akan pernah diketahui, tetapi, berbagai laporan dari para saksi mata yang berbeda membuat kisah peristiwa ini menjadi sangat sensasional.

Salah satu insiden UFO-Militer paling signifikan terjadi di Rendlesham Forest di Suffolk pada tiga malam berturut-turut di akhir Desember 1980. Rendlesham adalah hutan pinus yang luas di timur Ipswich yang dekat Orford Ness. Ada mercusuar yang menonjol, serta beberapa bangunan lainnya yang terletak di pulau ini. Pada tahun 1980, mereka dikabarkan akan dioperasikan oleh Badan Keamanan Nasional (NSA) – salah satu unit intelijen rahasia AS. Cerita percobaan Top Secret pun marak, meskipun fungsi resmi bangunan dinyatakan sebagai sebuah situs penelitian radar ‘diatas cakrawala’.


Insiden Pertama: 25-26 Desember 1980
Gordon Levitt tinggal di sebuah rumah terpencil di pinggir hutan di Sudbourne. Pada tanggal 25 Desember malam hari tahun 1980, ia keluar ke taman dengan anjingnya ketika ia tiba-tiba melihat ke atas dan melihat sebuah benda aneh terbang menuju mereka. UFO tampak seperti jamur terbalik dengan cahaya putih kehijauan.

UFO tersebut segera melewati mereka dan mengarah ke pangkalan udara kembar NATO, RAF Woodbridge dan RAF Bentwaters. Keesokan paginya, anjing Levitt menjadi sakit – meringkuk di kandangnya seolah-olah takut untuk keluar. Kondisinya memburuk dan meninggal beberapa hari kemudian.

Dini Hari 26 Desember 1980
Dari gerbang timur RAF Woodbridge, prajurit Angkatan Udara AS yang berpatroli keamanan, John Burroughs dan Budd Steffens melihat obyek aneh yang pada awalnya mereka pikir mungkin adalah pesawat yang mengalami kecelakaan, namun mereka segera menyadari bahwa pesawat itu melayang ke bawah dan akhirnya mendarat di hutan. Mereka bisa melihat cahaya-cahaya berwarna berdenyut, tampak seperti pohon Natal. Burroughs dengan cepat menelepon pangkalan. Saat itu pukul 2:00 dinihari dan seharusnya tidak ada tidak pesawat yang terbang di daerah tersebut. Dalam beberapa menit, patroli keamanan Sersan Jim Penniston sedang dalam perjalanan dengan jeep yang dikemudikan oleh Edward Cabansag.

Begitu mereka tiba, mereka juga melihat obyek aneh, cahaya berkedip-kedip melalui pohon-pohon dan Penniston, ketua patroli, memberitahukan Burroughs dan Steffens bahwa ada pesawat yang jatuh dan terbakar di luar kendali. Tapi dua petugas patroli itu telah tahu bahwa obyek yang dikira pesawat jatuh itu mendarat dan tidak jatuh.

Budd Steffens tinggal di pintu gerbang sementara yang lain masuk hutan. Ada beberapa jenis medan listrik aneh meresapi hutan, kontak radio dengan pangkalan pun terputus. Penniston memerintahkan Cabansag untuk tinggal di belakang dekat jalan sehingga mereka bisa menggunakan dia untuk menyampaikan pesan ke pangkalan utama. Penniston dan Burroughs terus masuk lebih dalam ke hutan, dan pada titik ini, udara dalam hutan seperti hidup dengan energi – berderak seolah-olah di dalam badai, bahkan rambut Penniston dan Burroughs berdiri tegak, dan kulit mereka mulai tergelitik.


Saat obyek tersebut diam pada lantai hutan pinus. Penniston secara hati-hati mendekati obyek berbentuk segitiga tersebut. Obyek itu belum pernah ia saksikan sebelumnya. Obyek tersebut memiliki pola warna biru, kuning dan merah yang berjalan melalui permukaannya seolah-olah bagian dari pesawat itu. Sangat sulit untuk digambarkan ke dalam kata-kata apa yang ia saksikan. Sersan Penniston telah berpengalaman dalam semua jenis pesawat, Dia adalah seorang prajurit Angkatan Udara Amerika Serikat yang dilatih sebagai pengamat pesawat dan penyelidik kecelakaan. Sebagai bagian dari pelatihan lanjutan USAF, ia telah mempelajari semua pesawat NATO dan PAKTA WARSAWA.

Di sisi obyek tersebut, dia melihat ukiran simbol-simbol aneh yang ia catat ke dalam notebooknya.(lihat gambar di bawah).


Ketika Penniston meletakkan tangannya di simbol-simbol terukir itu, yang terasa kasar dibandingkan dengan sisa dari permukaan lainnya yang halus, semuanya menjadi putih terang cemerlang. Dia tidak bisa melihat atau mendengar. Dia sendirian dalam cahaya putih cemerlang cerah.

Ini terjadi selama waktu yang tak ia ketahui sampai penglihatannya kembali. Dia berdiri di samping obyek, dan mulai menggambar bentuknya. Obyek kemudian mulai mengubah warna putihnya menjadi lebih terang dan cerah. Begitu cerahnya sehingga Penniston pikir obyek itu akan meledak. Dia mengambil posisi defensif saat itu dan obyek tersebut kemudian lepas landas sekitar empat meter dari tanah, melakukan manuver di antara pepohonan, naik ke atas pepohonan dan menghilang dalam sekejap mata.

Keesokan harinya, saat berada dalam kamarnya Penniston “melihat” satu dan nol (1 dan 0) dalam mata pikiran nya. Terganggu dengan bayangan angka satu dan nol yang ia terima dari saat menyentuh obyek tersebut, ia merasa terdorong untuk menuliskannya dalam sebuah buku catatan, dan kemudian mencatat satu dan nol di buku catatannya.

Salah satu halaman dari 16 halaman catatan kode biner yang dicatat oleh Jim Penniston

Setelah menyelesaikan transfer ke kertas notebook, bayangan dalam pikirannya menghilang. Merasa lega, Penniston kemudian tidak berpikir terlalu banyak tentang catatannya itu lagi sampai tahun 2010 Pada tahun 2010, selama percakapan santai dengan seorang peneliti, ia menyebutkan kode dan menampilkan notebooknya. Peneliti segera mengakui satu dan nol sebagai kode biner dan membantu Penniston untuk memecahkannya.(Kode biner ini terpecahkan. Baca Terus sampai bawah)

Penniston mengatakan (setelah kejadian) bahwa objek berbentuk limas seukuran mobil kecil, mengambang pada berkas cahaya (yang lain melaporkan melihat kaki tipis) hanya 30 cm atau lebih di atas tanah. Itu aneh, aura berkabut dan pada sisinya adalah tanda hitam yang bisa saja menulis.

Ketika hari mulai terang, tanda-tanda kehadiran UFO ditemukan di hutan. Banyak puncak pohon rusak dan tiga lubang ditemukan di tanah dalam formasi segitiga, cocok dengan lokasi kaki terlihat di bawah UFO malam sebelumnya. sebuah pesawat A-10 terbang di atas situs mengambil radiasi infra-merah mengalir dari hutan.

Tiga lubang di dasar hutan bekas tempat mendarat UFO ini menggambarkan bentuk dan ukuran obyek tersebut

Insiden Kedua 26 Malam – 27 Dini Hari Desember 1980
Malamnya, ada pesta perwira di pangkalan RAF Bentwaters. Tidak lama setelah acara ini berlangsung, Letnan Bruce Englund memasuki ruangan dan mengatakan kepada komandan pangkalan Ted Conrad bahwa obyek tersebut kembali muncul. Conrad baru saja akan menyajikan pidato setelah makan malam, ia meminta wakilnya, Letnan Kolonel Charles Halt, untuk menyelidiki. Wakil Komandan Pangkalan Halt mengumpulkan tim nya, termasuk Sersan Nevells dari tim ‘Kesiapsiagaan Bencana’ dan mengambil Geiger counter untuk mengukur radiasi. Halt juga mengambil dictaphone untuk membantunya membuat catatan. Englund mengumpulkan NF-2*, dan beberapa orang pria memberanikan diri keluar menuju ke tepi pangkalan.

*NF-2 digunakan untuk menyediakan sumber cahaya portabel untuk operasi malam USAF di daerah di mana pencahayaan permanen tidak tersedia

Sebuah pos penjagaan keamanan didirikan sekitar perimeter dari hutan untuk mencegah penduduk setempatingin tahu. Satu jam sebelumnya patroli keamanan telah melihat cahaya aneh melayang di langit di atas hutan. Tapi cahaya ini dengan cepat menghilang. Saat memasuki hutan, Letkol Halt diberitahu bahwa UFO itu tidak lagi terlihat. Namun, NF-2 tampaknya tidak berfungsi dan ia harus mengirim seseorang untuk mendapatkan lebih banyak dari pangkalan.

Radio komunikasi tim, baik komunikasi ke pangkalan maupun komunikasi satu sama lain menunjukkan gangguan statis, mirip dengan yang dialami malam sebelumnya. Burroughs – mendengar apa yang terjadi – memutuskan untuk bergabung dengan tim. Tapi tidak ada yang tidak biasa untuk dilihat, kecuali beberapa bintang dan lampu kedip dari mercusuar Orford Ness dan Shipwash yang terletak lebih jauh ke selatan. Orang-orang mengambil beberapa sampel tanah dan kulit pohon serta melakukan pengamatan radio dari apa yang mereka temukan.

Entah dari mana, tiba-tiba terjadi kepanikan. Suara bisa terdengar di latar belakang dan Halt memerintahkan anak buahnya untuk ‘memperlambat’ gerakan dan berhati-hati. UFO kembali. Sudah terlihat pada pukul 1:48 oleh sekelompok orang yang telah berkelana ke dalam hutan, termasuk John Burroughs dan Sersan Adrian Bustinza – yang menjelaskan bagaimana cahaya bersinar bertumpu pada pilar kabut kekuningan dan split di tengah seperti pelangi diproduksi oleh sebuah prisma. Halt dan timnya saat itu telah melihat obyek tersebut yang awalnya ia pikir adalah fatamorgana atau inversi suhu cuaca. Sekelompok prajurit mengikuti cahaya melalui hutan, melintasi ladang petani dan tersandung melalui sungai kecil.


Mereka mengejarnya selama lebih dari satu jam ketika, tiba-tiba obyek tersebut menembak ke angkasa, Halt melaporkan “Saat ini kami mengamati apa yang tampaknya seberkas cahaya turun ke tanah, Ini tidak nyata” Segera setelah itu, lelah dan basah, Halt memimpin anak buahnya pulang. Cahaya aneh masih terlihat di atas pangkalan Woodbridge, berkedip sperti sinar laser turun ke daerah keamanan pangkalan. Ratusan personel dikatakan telah menyaksikan mereka. Penduduk setempat – seperti Sarah Richardson, yang menginap di pangkalan – melihatnya juga. Dia kemudian menggambarkan nya sebagai ‘pita warna yang beriak “.

Larry Warren
Larry Warren, seorang anggota Polisi Keamanan Angkatan Udara AS, telah ditugaskan ke Inggris pada tanggal 1 Desember 1980. Hanya beberapa minggu kemudian, dia terlibat dalam pertemuan aneh yang terjadi di Rendlesham Forest. Dia mengatakan ‘Saya dengan sejumlah personil lain membawa peralatan pencahayaan ke hutan yang digunakan untuk menerangi area yang luas, tapi lampu tidak berfungsi. Saat kami masih tidak tahu apa yang harus kami lakukan. Cahaya merah redup, berlawanan dengan mercusuar Orford, berhenti pada kabut aneh di atas tanah.

Dengan cepat berubah menjadi obyek segitiga selebar sekitar 10 meter, lalu menjadi piramida tajam sekitar 6,6 meter tingginya. Itu struktur yang solid, dengan permukaan kasar. Beberapa kelompok lari, yang lain tak dapat tinggalkan tempat, seperti saya. Saya tidak bisa bergerak – saya tidak tahu apakah yang saya alami adalah shock atau pengaruh luar. Itu bagaikan mimpi … saya pikir waktu saat itu menyimpang dan persepsi kita secara sengaja dipengaruhi oleh semacam bentuk kecerdasan ini. Ada satu kenyataan dan di depan Anda adalah hal lain. Saya merasa semuanya menjadi lebih lambat pada malam itu.

Tertangkap Radar
East Anglia selalu memiliki cakupan radar yang luas, selalu waspada untuk kemungkinan invasi dari seberang Laut Utara. Hal ini memastikan bahwa obyek yang dilihat pada 25-27 Desember terdeteksi. Di RAF Neatishead, objek tak dikenal muncul di radar dan menciptakan kepanikan di ruang kontrol. Obyek itu tidak membalas sinyal dan mengalahkan pesawat terbaik RAF. Ketika mereka kehilangan obyek itu dari layar pada kecepatan yang fenomenal, peristiwa itu langsung mendapat penyelidikan besar. Rekaman radar dari Neatishead dan juga dari RAF Watton di ambil alih tiga hari kemudian oleh petugas intelijen USAF.

Upaya Penutupan Kisah
Pada akhir 27 Desember, Wakil Komandan Pangkalan Charles Halt dan petugas penghubung Inggris-nya – Pemimpin Skuadron Donald Moreland – berdiskusi dengan pemerintah masing-masing. Sebuah pertemuan yang melibatkan staf senior diadakan, dan diputuskan untuk tidak melakukan pemberitahuan kepada publik tentang kasus itu. Segera, penerbangan rahasia tiba di pangkalan kembar Bentwaters dan Woodbridge, dan staf dari badan-badan intelijen rahasia AS pun terlibat. Petugas Burroughs, Penniston, dan saksi-saksi lainnya, dipindah tugaskan dar sana. Demikian juga personil senior di pangkalan – bahkan wakil komandan pangkalan Charles Halt tidak diizinkan untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. Operasi penutupan kisah yang sebenarnya dimulai?
Pertanyaan dari wartawan bertemu dengan penolakan terus-menerus, dan cahaya-cahaya yang berputar-putar dijelaskan sebagai cahaya mercusuar yang ada di dekat daerah itu. Jenny Randles mengutuk kerahasiaan ini sebagai kejahatan terhadap “hak-hak warga negara Inggris”, menambahkan: “. Ini adalah konspirasi paling berani yang pernah dilakukan pada Anda (rakyat Inggris) Sudah saatnya Anda tahu tentang hal itu”
Bertahun-tahun kemudian komandan pangkalan Amerika, sekarang sudah pensiun, dalam sebuah acara televisi Inggris mengkonfirmasi banyak rincian dari peristiwa yang terjadi malam itu. Beberapa mantan penerbang juga mendukung ceritanya, bersikeras bahwa apa pun yang mereka lihat tidak mungkin untuk dijelaskan dengan cara biasa.

Putusan Resmi.
Hanya lebih dari setahun setelah kejadian, wakil komandan pangkalan udara Bentwater, Letnan Kolonel Charles Halt mengeluarkan laporan berikut kepada MOD: “Benda itu digambarkan sebagai logam dan berbentuk segitiga, tingginya sekitar dua meter dan dasarnya sekitar tiga meter. benda itu menerangi seluruh hutan dengan cahaya putih …. Saat petugas patroli mendekatinya, obyek tersebut bermanuver melalui pohon-pohon dan menghilang. pada saat ini hewan-hewan di sebuah peternakan di dekatnya menjadi hiruk-pikuk. 3 hari berikutnya lekukan-lekukan ditemukan di mana objek telah terlihat di lapangan. ”
Kemudian di malam selanjutnya cahaya merah terang berdenyut terlihat diantara pepohonan. Pada satu titik cahaya tersebut terlihat seperti melepaskan partikel bersinar yang kemudian pecah menjadi lima objek putih yang terpisah dan kemudian menghilang. Segera setelah itu, tiga obyek seperti bintang terlihat di langit, dua obyek di utara dan satu di selatan, yang semuanya sekitar 10 derajat dari horizon. Obyek-obyek tersebut bergerak cepat dalam gerakan sudut tajam dan menampilkan cahaya merah, hijau dan biru. Obyek-obyek di utara tampaknya elips. Mereka kemudian berubah menjadi lingkaran penuh. Dua obyek di utara tetap di langit selama satu jam atau lebih, sedangkan obyek di selatan terlihat selama dua atau tiga jam dan mengeluarkan aliran cahaya dari waktu ke waktu.

Laporan Resmi dari Letkol Halt yang sebelumnya dirahasiakan

Beberapa skeptis telah menyarankan berbagai penjelasan untuk peristiwa ini, termasuk mercusuar yang terlihat dari hutan, percobaan untuk melihat apa reaksi manusia akan ancaman dekat dengan basis nuklir, dan bahkan meteor. Jika memang itu yang terjadi, bagaimana para skeptis itu bisa menjelaskan penampakan pada radar?

Rekaman
Keteretarikan publik tentang insiden itu meningkat lebih jauh dengan dirilisnya rekaman suara momen pencarian di hutan pinus. Ini adalah fitur yang sangat dramatis meskipun pakar UFO selalu meragukan keasliannya. Diyakini juga bahwa seluruh momen juga difilmkan di video oleh petugas USAF, meskipun rekaman video ini tak pernah dipublikasikan.
Penyelidik UFO, ​​Jenny Randles cukup yakin tentang keberadaan film rahasia ini. Dalam bukunya “The UFO Conspiracy” ia mengklaim: “Ada juga bukti bahwa objek tersebut direkam dalam bentuk visual (film) beserta kerusakan yang dialaminya, dan video itu diterbangkan ke Jerman, untuk analisis USAF.”


Pemecahan Kode Biner
Seperti yang telah diceritakan diatas, kode biner yang diterima Penniston secara telepati telah berhasil dipecahkan oleh programmer Internet Nick Ciske. Kode tersebut diantaranya menyebutkan koordinat tujuh lokasi di bumi seperti dibawah ini:

Lokasi no. 1 adalah pulau yang selama ini diperdebatkan kebeadaannya yaitu Hy Brasil
(Selengkapnya baca disini).


Lokasi no. 2: Koordinat 16.763177N 89.117768W
(Caracol, Belize)



Lokasi no. 3: Koordinat 34.800272N 111.843567W
(Sedona, Arizona)



Lokasi no. 4: Koordinat 29.977836N 31.131649E
(Great Pyramid in Giza, Egypt)



Lokasi no. 5: Koordinat 14.701505S 75.167043W
(Nazca Lines in Peru)



Lokasi no. 6: Koordinat 36.256845N 117.100632E
(Tai Shan Qu, China)



Lokasi no. 7: Koordinat 37.110195N 25.372281E
(Portara at Temple of Apollo in Naxos, Greece)


Apapun kebenaran yang mungkin tentang insiden Rendlesham, seperti Roswell, insiden tersebut telah menjadi salah satu laporan UFO yang paling luar biasa.

Tidak ada komentar: