Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Hujan Deras, Tewaskan 42 Orang di Yaman dan Saudi


Hujan deras yang mengguyur Arab Saudi dan Yaman selama seminggu terakhir telah menewaskan 42 orang.

Sebanyak 24 orang tewas di Yaman utara, sementara 18 orang tewas di Arab Saudi setelah banjir yang disebabkan hujan deras, kata para pejabat, Kamis (14/4).

Sumber-sumber keamanan mengatakan 10 orang tewas di provinsi Amran di utara ibu kota Yaman, Sanaa, dan banyak orang hilang.

Banjir juga merusak beberapa rumah dan menutup akses jalan di provinsi Amran dan Hajjah, barat laut Sanaa, di mana sekitar 14 orang tewas karena tanah longsor.

Di provinsi al-Mahwit, di selatan kota Hajjah, sebuah bendungan jebol yang mengakibatkan banjir di lahan pertanian dan beberapa jembatan runtuh.

Sementara di Arab Saudi, 18 orang tewas selama sepekan terakhir akibat hujan deras yang melanda Riyadh, Mekkah, Madinah, al-Baha, Asir, Najran dan Jazan, dalam pernyataan kantor pertahanan sipil.

Badan itu mengatakan telah menyelamatkan 915 orang.

Di antara yang tewas terdapat dua orang yang berasal dari wilayah barat daya Jaza, yang berbatasan dengan Yaman.

Pasangan ini meninggal ketika tiga daerah tergenang oleh banjir. Saluran berita Al-Ekhbaria dan Sabit Merah Saudi melaporkan satu orang tewas di al-Baha, yang berlokasi 300 kilometer dari utara kota Jazan.

Sedangkan, 27 orang lainnya terluka selama tiga hari akibat hujan deras di al-Baha.

Akibat hujan deras yang melanda Arab Saudi membuat sekolah-sekolah di Riyadh ditutup setelah banjir yang menyebabkan kekacauan lalu lintas.

Tidak ada komentar: