Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Banjir Bandang Terjang Houston AS, 6 Tewas, Ribuan mengungsi


HOUSTON  - Banjir bandang melanda Houston, Amerika Serikat, sejak Senin (18/4/2016) lalu dan telah menewaskan enam orang dan sebanyak 1.000 orang berhasil diselamatkan. Peristiwa banjir ini adalah yang paling parah sejak Badai Tropis Allison pada tahun 2001 lalu yang menewaskan 41 orang.

Menurut lembaga Harris County Institute of Forensic Sciences, seluruh korban tewas akibat banjir besar itu ditemukan di dalam kendaraan yang terjebak di jalan raya. Mereka termasuk empat laki-laki dan dua perempuan, seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (20/4/2016).

Banjir juga menyebabkan Dinas Pendidikan setempat meliburkan aktivitas sekolah selama dua hari ke depan. Meski begitu, Badan Cuaca Nasional belum akan mencabut peringatan banjir, karena hujan lebat diramalkan akan menghantam wilayah tenggara Texas dan barat daya Lousiana.

Sementara itu menurut situs pelacakan penerbangan, FlightAware.com, lebih dari 100 penerbangan dibatalkan pada hari Selasa di Houston George Bush Intercontinental Airport. Sedangkan pada hari Senin lalu. Lebih dari 1.000 penerbangan dibatalkan di bandara Texas karena badai.

Menurut Walikota Houston, Slyvester Turner, banjir telah merusak sekitar 183 rumah. Pihak pemerintah telah menyiapkan dan mengatur sejumlah tempat penampungan bagi korban banjir. Pemerintah juga telah menyebar 20 tim inspeksi ke sejumlah wilayah banjir.

Tidak ada komentar: