Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

8 Benda yang Dipercaya Membawa Keberuntungan


Meski zaman sekarang sudah maju, namun banyak orang yang masih percaya dengan jimat keberuntungan. Jimat keberuntungan itu sendiri macam-macam bentuknya dari seluruh dunia.
Berikut adalah 8 Benda Yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

1. Maneki-neko, Jepang

Patung kucing lucu dengan tangan terangkat ke atas ini merupakan jimat keberuntungan khas dari Jepang. Biasanya ada di toko-toko dan tempat bisnis lainnya. Mereka percaya patung kucing itu akan banyak mengundang banyak orang yang datang ke toko mereka dan toko mereka pun jadi laris manis.

2. Biji pohon ek, Eropa Utara

Biji ini adalah makanan kesukaan tupai. Dalam tradisi Viking, mereka sering menggantung biji pohon ek di dekat jendela agar petir tidak menyambar rumah mereka.

3. Nazar, Turki

Jimat keberuntungan yang berbentuk seperti mata dan biasanya terbuat dari kaca ini dipercaya dapat menjauhi mereka yang menggunakannya dari kekuatan jahat mata dan menghindari bencana.

4. Gigi buaya, California

Kalung dari gigi buaya ini dipercaya dapat membawa keberuntungan saat melakukan judi. Hal ini dipercaya juga oleh orang-orang Afrika.

5. Pysanka, Ukraina

Pysanka merupakan telur dalam perayaan Ester. Tidak hanya menjadi dekorasi, tetapi juga menjadi Benda Yang Dipercaya Membawa Keberuntungan dan dapat menghalau musibah. Ukiran di atas telurnya biasanya sangat rumit dan indah.

6. Bambu, Tiongkok

Dalam fengshui, bambu dipercaya dapat mempererat persahabatan, selain itu juga bambu dipercaya membawa keberuntungan bagi siapa saja yang memilikinya.

7. Indalo, Spanyol

Bentuknya seperti orang yang di atasnya ada sebuah lengkungan. Lengkungan tersebut dipercaya sebagai pelangi. Simbol ini di Spanyol banyak menjadi perhiasan, baju, dan suvenir lainnya. Dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi orang yang memilikinya.

8. Kachinas, Amerika
Kachinas banyak ditemukan di perkebunan dan pertanian di Amerika. Karena dipercaya dapat mendatangkan panen dan hasil tani yang bagus.

Tidak ada komentar: