Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

6 Cara Sederhana Mencegah Penyakit Jantung

Mencegah penyakit jantung dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Syaratnya, seseorang mesti melakukan pencegahan sejak dini. Umumnya pemicu masalah jantung terjadi akibat akumulasi berbagai faktor setelah jangka panjang. Contohnya adanya plak dalam arteri, hipertensi, kebiasaan makan kaya lemak, dan sebagainya.
Pencegahan dini tetap diperlukan. Dikutip dari Boldsky, berikut cara sederhana yang dapat membantu seseorang terhindar dari penyakit dan termasuk serangan jantung:

  1. Tidak merokok. Merokok sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Racun rokok dapat memicu terjadinya penumpukan plak dalam pembuluh darah hingga membuat darah menjadi lebih kental. Orang menjadi mudah mengalami kolesterol tinggi dan hipertensi yang berujung pada serangan jantung.
  2. Jalan kaki setiap hari. Cukup dengan meluangkan waktu berjalan kaki atau aktif secara fiik setiap hari akan membuat sehatnya sistem kardiovaskular Anda. Gabungkan dengan latihan napas sederhana untuk menjaga jantung lebih sehat. Bisa pula dipadu dengan joging atau latihan menurut kemampuan fisik.
  3. Yoga. Ini berurusan dengan kesehatan mental. Mental yang terkendali dari rasa stres maupun depresi lebih aman untuk kesehatan jantung. Pasalnya, stres memengaruhi tekanan darah menjadi tinggi dan menurunkan kekebalan tubuh. Seseorang lebih mudah terserang sakit termasuk serangan jantung bila faktor pemicu lainnya bersatu, seperti tingginya kolesterol.
  4. Mengatur pola makan. Memilih makanan yang sehat dan mengatur jumlah yang dikonsumsi punya pengaruh pada kesehatan jantung. Makanan yang bersahabat dengan jantung ontohnya pisang atau sayuran hijau yang kaya dengan kalium. Selain itu, pilih makanan yang bisa menurunkan kolesterol dan hipertensi seperti mentimun, jeruk, anggur, dan sebagainya.
  5. Menjaga berat badan. Semakin berat tubuh Anda, maka akan banyak lemak yang menumpuk. Lemak menjadi pemicu serangan jantung, apalagi jika Anda punya banyak lemak tidak sehat. Segera kurangi dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan penluruh lemak, seperti jeruk nipis, sayuran, dan sebagainya. Jika ingin diet, lakukan diet sehat.
  6. Hindari jatuhnya tubuh. Pada orang yang berusia mulai lanjut, usahakan untuk tidak jatuh badannya. Karena, ada kekhawatiran hal tersebut dapat memicu terjadinya serangan jantung.

1 komentar:

  1. Masih Sering kalah main Poker Online?Ingin gampang menang? Masih Bingung Bossku Cari BO Poker Yang Aman & Terpercaya ??

    Di sinilah tempatnya MEJAONLINE, Agen Poker Dengan Tingkat Kemenangan yang Paling Besar.
    Dengan Server IDN Yang Ternama Situs Taruhan Judi poker Paling Rekomendasi Banget Niih Teman-teman ^_^ !!!

    Tersedia Promo2 Menarik :
    -BONUS PERDANA NEW MEMBER DARI Rp. 10,000 - Rp 50.000
    -BONUS TURNOVER 0.5% SETIAP HARI SENIN
    -BONUS REFFERAL 20 % DI BAGIKAN SETIAP HARI KAMIS

    Bisa juga di buatkan ID khusus yang Hoki untuk anda.

    INFO chat aku ya ^^
    WA : +855-96-897-2980
    www.mejaonline04.com
    www.mejaonline99.com

    Poker Online Tercepat
    Poker Online Terbaik
    Ceme Online
    Domino QQ
    Poker Online Indonesia

    BalasHapus