Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

5 Makanan Langka Dan Termahal


Manusia dan makanan memang tak dapat di pisahkan. Makanan merupakan sumber energi manuiasa, bergizi dan sarat akan segala manfaat baik bagi tubuh adalah kriteria makanan yang baik dan yang harus di.konsumsi.

Tapi tahukah anda bagaimana makanan yang langka dan harganya selangit? Sebagian dari kita bertanya apakah benar ada? Nah, dari pada bertanya-tanya mari kita simak 5 makanan termahal dan terlangka di muka bumi ini 

1. JAMUR ALBA.

Jamur asal Italia yang hanya tumbuh di alam liar ini, sangat sulit di temukan. Mungkin karna ukurannya yang kecil dan lingkungan tempatnya berkembang biak. Untuk menemukannya, biasanya di butuhkan bantuan seekor anjing. Bahkan, ketika dilelang pun harga jamur Alba dapat mencapai USD 330.000 atau sekitar Rp 3,38 miliar.

2. ALMAS KAVIAR

Kaviar ini sangat istimewa karena bentuknya seperti kilauan emas. Makanan ini juga termasuk ke dalam kategori makanan paling eksklusif di dunia. Biasanya Kaviar ini dimakan oleh orang kaya dan selebritis dunia. Makanan ini berasal dari telur mentah ikan Beluga yang diambil dari Teluk Kaspia. Bahkan, untuk mendapatkan makanan ini harus menunggu daftar pembeli karena makanan ini hanya ada empat tahun sekali. Untuk mendapatkan Kaviar ini, biasanya pembeli harus merogoh kocek 16.000 poundsterling atau sekitar Rp 252 juta.

3. SEMANGKA DANSUKE

Semangka biasanya ada di pinggir jalan dan kios-kios buah dan sayuran. Tetapi, tidak untuk buah semangka yang satu ini, Semangka Dansuke hanya bisa ditanam di Pulau Hokkaido, Jepang. Buah yang bertekstur hitam dan berkulit kasar ini hanya tumbuh di salah satu pulau di Jepang tersebut. Untuk mendapatkan buah semangka ini, Biasanya pembeli harus merogoh kocok sebesar USD 6.000 per buah atau Rp 61,5 juta.

4. SARANG BURUNG WALET

Makanan ini terbuat dari air liur kering yang sangat menggiurkan. Bahkan, di China, makanan ini biasa dijadikan sup langka dan paling mahal di China. Masyarakat China pun tak sungkan untuk membeli makanan ini. untuk mendapatkannya, masyarakat China harus mau membayar USD 5.000 per pon atau setara dengan Rp 51 juta.

5. KENTANG LA BONNOTTE

Kentang ini berasal dari Perancis. untuk menanam kentang ini harus berada di daerah yang juga tumbuh rumput laut sehingga rasa kentang ini berbeda dengan kentang-kentang pada umumnya. Kentang tersebut terasa asin dan unik. Kentang ini hanya tumbuh terbatas di setiap musim di salah satu pulan di Perancis. Bahan makan ini merupakan salah satu bahan untuk membuat makanan pon pon, makanan ala Perancis yang termahal di dunia. Untuk mendapatkan kentang ini, biasanya pembeli hanya mengeluarkan kocek 400 poundsterling atau sekitar Rp 6,3 juta per kantong.

Tidak ada komentar: