Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

5 Hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Jadian


Hendak menjalani sebuah hubungan dengan pacar baru adalah hal yang baik, tandanya Anda sudah move on dari hubungan yang mungkin memang layak untuk disimpan menjadi kenangan. Namun sebelum Anda menjalani hubungan tersebut, coba pikirkan beberapa hal berikut ini 

Hanya Ingin Mengisi Kekosongan
Mungkin sebenarnya Anda belum benar-benar move on. Mungkin Anda dan dia hanya ingin mengisi kekosongan karena merasa sedih. Hal ini tak sepenuhnya buruk karena cinta bisa dirintis, tak hanya jatuh dari satu hati ke hati yang lain. Tapi, pastikan Anda tak memberikan harapan palsu padanya.

Biar Yang Lalu Berlalu
Pastikan Anda dan dia sama-sama siap menjalani hubungan ini. Dia tak memikirkan masa lalunya dan begitupula dengan Anda. Setiap orang punya masa lalu dan sebaiknya tak diungkit bila memang tak benar-benar diperlukan.

Harapan Pada Pacar Baru
Jangan berharap lebih pada figur pacar Anda. Just know him well. Kenali, pahami dan terima dia apa adanya. Anda tak bisa mencintainya karena dia mirip mantan atau sekedar memenuhi semua kriteria. You need to LOVE him.

Tujuan Pacaran
Semua orang tentunya ingin serius, tapi serius saja tidak cukup. Hubungan cinta tak bisa selamanya mengalir seperti air. Anda dan dia tentunya harus menyamakan tujuan untuk ke jenjang yang lebih lanjut. Bila dia dan Anda pacaran hanya untuk menghabiskan waktu dan tak ada bayangan menikah, sepertinya ini akan menyulitkan posisi Anda sebagai wanita.

Status
Tak ada banyak penjelasan tentang poin ini selain status yang jelas. Pastikan Anda dan dia memang saling available. Jangan bermain api dengan milik orang lain atau mencederai hubungan Anda sendiri yang belum berakhir.
Sebelum Anda mengambil keputusan, pikirkan baik-baik. Ini bukan hanya keputusan iya dan tidak, melainkan kebahagiaan Anda di masa depan.

Tidak ada komentar: