Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Semut Asal Indonesia Ini Mampu Angkat Ulat

[​IMG]

Semut ini bukan sembarang semut. Tapi semut perkasa. Saking perkasanya, ulat keket yang ukurannya lebih besar puluhan kali lipat pun, bisa diangkat oleh semut jenis rangrang tersebut.

Fenomena yang terjadi di Sambas, Kalimantan Barat, Indonesia berhasil diabadikan oleh seseorang bernama Frenki Jung. Dari fotonya itu, semut rangrang 'perkasa' tersebut jadi sorotan sejumlah media asing, termasuk Daily Mail.
Bahkan media lainnya, Metro menyebut semut di tanah air itu sebagai serangga 'Arnold Schwarzenegger' untuk menggambarkan betapa kuatnya hewan tersebut.
Dijelaskan bahwa awalnya semut itu tengah menjalankan misinya untuk membuat sebuah rumah bersama teman semut lainnya. Namun dalam perjalanan di sebuah batang tumbuhan, ada seekor ulat yang menghambat.

[​IMG]

Si semut rangrang perkasa langsung menyerang dan menggigit ulat keket tersebut hingga tak berdaya. Selanjutnya, si semut mengangkat ulat menggunakan rahangnya.


Semut rangrang banyak ditemukan di negara-negara kawasan Asia dan Australia. Koloninya mencapai sekitar setengah juta semut. Semut jenis ini terkenal sebagai pembunuh serangga jenis lainnya. Si semut rangrang perkasa langsung menyerang dan menggigit ulat keket tersebut hingga tak berdaya. Selanjutnya, si semut mengangkat ulat menggunakan rahangnya.

Tidak ada komentar: