Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Sekuntum Bunga Bisa Mekar di Atas Besi!

[​IMG]

 
Bagi banyak orang, jika ingin melihat bunga tumbuh dan bermekaran pasti yang dilakukan adalah membeli pot lalu menanam bunga ini. Atau paling tidak ada media tanah yang digunakan sebagai tempat berkembangnya pohon-pohon ini. Selain tanah, ada beberapa tanaman yang menggunakan media tertentu untuk membuatnya tumbuh. Seperti anggrek yang menggunakan sabut kelapa sebagai media. Intinya dari beberapa jenis media ini, kesimpulannya adalah dibutuhkan unsur hara dari alam untuk membuat tanaman tumbuh.

Maka jika yang anda gunakan media menanam tidaklah memiliki unsur hara, tentunya tanaman ini tidak akan tumbuh. Seperti misalnya anda menanam bunga mawar di atas plastik, atau diatas kayu, tentunya tidak akan bisa. Kecuali jika di dalam plastik atau kayu tersebut ada tanah dan unsur-unsur hara lainnya terpenuhi. Seperti sinar matahari dan tentunya air, yang menjadi sumber energi pertumbuhan tanaman ini.

Dari ciri diatas dapat disimpulkan jika tumbuhan ini merupakan tumbuhan sempurna bukan? bukan jenis dari jamur ataupun lumut seperti halnya yang tumbuh di kayu maupun batu. Bisa dikatakan peristiwa ini adalah peristiwa istimewa, tapi itulah faktanya. Tanpa ada tanah, atau air ternyata ada tanaman bisa tumbuh dan bunganya bisa mekar di atas besi. Kejadian ini hanya bisa anda temukan di China, dimana orang disana mempercayai jika tanaman ini adalah bunga youton poluo yang tumbuh setiap 3 ribu tahun sekali.

Tidak ada komentar: