Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Misteri Pesawat Terbang Muncul Kembali Setelah Hilang dari Muka Bumi

[​IMG] ​

Hal yang dimaksud dengan waktu berputar kembali (Time slip) adalah mengacu pada sosok manusia, suatu obyek, atau suasana yang kembali ke suatu masa sebelumnya, konsep ini tidak sama dengan masa kembali ke masa lalu dalam perjalanan waktu.
Konon beberapa dekade silam, di bandara khusus di Washington DC, AS, diyakini pernah terjadi peristiwa aneh terkait pesawat berikut penumpang yang hilang kemudian muncul kembali. Menurut penuturan para ahli, bisa jadi itu merupakan peristiwa waktu berputar kembali. Waktu berputar kembali adalah suatu fakta yang alami, sedikitpun tidak misterius.
Sekitar 40 tahun silam, sebuah pesawat sipil berencana mendarat di Washington National Airport, tapi konon katanya hilang secara tiba-tiba. Otoritas setempat kemudian segera menghubungi personil penyelamatan darurat, dugaan sementara ketika itu adalah pesawat menyimpang dari jalur penerbangannya, dan mungkin jatuh di dekat bandara. Namun, ketika kendaraan penyelamat tiba dan berkumpul di landasan pacu tempat terakhir kalinya pesawat tersebut muncul, tampak pesawat itu muncul lagi di angkasa.
Selang 10 menit kemudian, pesawat tersebut muncul kembali di posisi persis saat ia (pesawat) lenyap dari pandangan. Sementara itu jam di pesawat, termasuk jam penumpang, tampak terlambat 10 menit. Bagi seluruh penumpang di dalam pesawat, waktu 10 menit itu sama sekali tidak berlalu. Ketika mereka melihat jalur landasan pada saat pesawat itu akan mendarat, bagi mereka yang menyaksikannya, kendaraan-kendaraan penyelamat itu seperti muncul dalam bayangan.
Kejadian tersebut diselidiki oleh pakar penerbangan Martin Caidin. Sang pakar Caidin akrab dengan sejarah Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika (NASA), dan sering menerima konsultasi dari badan penerbangan tersebut. Selain itu, ia juga seorang penulis novel fiksi ilmiah, karyanya yang paling terkenal adalah “Cyborg”, dan pernah diadaptasi menjadi sebuah serial TV berjudul “The Six Million Dollar Man” atau “manusia 6 juta dolar”.
Sebelum meninggal dunia, Caidin pernah berbagi dengan Loyd Auerbach, seorang ahli parapsikologi tentang rincian investigasi yang tidak dipublikasikan terkait insiden itu. Kepada “The Epoch Times”, Auerbach mengatakan, bahwa setelah pesawat itu mendarat, sekelompok orang berpakaian jas berbaris memasuki landasan pacu, naik ke pesawat dan mengambil alih lokasi.
Jika waktu berputar kembali itu benar-benar terjadi, lantas bagaimana harus menjelaskan hal tersebut ? terkait hal itu, Auerbach mengatakan bahwa waktu berputar kembali itu bukanlah supranatural, ia (time slip) mungkin ada dalam tingkat fisika.
“Seluruh konsep ini seakan-akan menegaskan bahwa waktu itu bergerak. Kita bahkan tidak tahu sebenarnya apa itu waktu. Kita tahu waktu berkaitan dengan pengalaman (sesuatu yang dialami). Contoh, kecepatan dan perubahan gravitasi dapat mempengaruhi waktu, tetapi ini baru akan terjadi dalam keadaan yang sangat langka, lagipula waktu tidak akan banyak terpengaruh. Namun, yang pasti hal tersebut masih perlu penjelasan lebih lanjut,” jelas Auerbach.
Tapi setidaknya fisika mengingatkan kita bahwa meskipun kita belum menemukan penjelasan seperti itu, namun, mereka itu mungkin eksis. Auerbach juga menarik sebuah contoh lain terkait waktu berputar kembali, tapi perbedaan waktu jauh lebih kecil.
“Di Kwajalein Atoll di kepulauan Marshall, ada sebuah jam atom, namun, entah apa sebabnya tidak sejalan seiring dengan jam atom lainnya, sehingga berbeda beberapa detik,” kata Auerbach.
Auerbach pernah mengajar mata kuliah tentang waktu di sebuah universitas, ia sangat fokus pada kemungkinan nyata terkait perjalanan waktu dan waktu berputar kembali. Ia pernah melihat teori tentang waktu berputar kembali termasuk masalah bobot dan Wormhole (lubang cacing). Namun dia mengatakan bahwa jika lubang cacing itu memang ada, mereka juga dianggap sangat kecil, sehingga teori terkait lubang cacing itu sangat sulit untuk menjelaskan sebab hilangnya pesawat.
Masyarakat di belahan dunia pernah melaporkan peristiwa tentang waktu berputar kembali, namun, kisah-kisah yang muskil ini kerap diabaikan. Ada beberapa cerita yang bisa jadi memang benar-benar nyata, lagipula secara batas tertentu itu memang nyata, sedikitpun tidak mistis, gaib dan luar biasa. Dan ini adalah fakta alam.

Tidak ada komentar: