Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Misteri Lilin yang Mampu Menyala 1500 Tahun

[​IMG] ​

Robbert Briggen, sarjana Australia memiliki pendapat jika manusia yang berada di jaman prasejarah memiliki intelegensi yang jauh lebih maju, di bandingkan dengan berbagai ilmu pengetahuan yang kita miliki pada saat ini. Mereka memiliki lampu-lampu pribadi. Di tahun 1485 tepatnya bulan April, ada mayat gadis bangsawan yang berasal dari jaman Yunani di keluarkan dari perkuburan yang ia miliki.
Berada di Appian Way, saat para penyelidik ini memasuki tempat pemakaman yang dimiliki oleh sang gadis, para penyelidik menemukan sebuah lampu. Diketehui lampu ini telah menyala dari 1.500 tahun yang lalu. Mungkin saat Anda menemukannya, pertama kali yang terbesit di pikiran Anda bagaimana cara nenek moyang untuk membuat lampu yang mampu menyala hingga 1500 tahun? Keadaan lampu tersebut juga masih sangat baik.
Mungkin bila keadaan lampu sudah kurang baik, akan sedikit terheran. Namun yang terjadi, pada saat di temukan, lampu tersebut masih dalam keadaan yang sangat baik. Misteri yang sangat pelik ini akan tetap menjadi sebuah misteri. Walaupun hingga saat inipun ahli-ahli yang berada di Appian Way masih mencoba untuk menemukan teka-teki ini.
Banyak orang diantara mereka seperti Briggen yang memberikan sebuah pendapat bila tenaga yang nenek moyang gunakan untuk menyalakan lampu tersebut saat ini mungkin sudah hilang, hal ini mungkin dikarenakan perkembangan waktu jaman, serta keadaan lingkungan. Namun tidak ada sebuah bukti pun yang mampu untuk menguatkan banyak teori yang bermunculan saat penemuan lampu ajaib ini.
Pasti Anda juga mulai berfikir, bagaimana seseorang mampu membuat lampu yang menyala dan tanpa padam hingga 1500 tahun lamanya, serta tenaga apa pula yang menjadikan lampu ini terus menyala bahkan hingga saat ia di temukan. Mungkin teori yang diberikan oleh Robbert Briggen ini memang ada benarnya jika manusia yang hidup di jaman dahulu jauh lebih canggih, lebih pintar, jenius, di bandingkan dengan manusia yang hidup di jaman sekarang. Temuan-temuan ajaib lain pun juga banyak di temukan untuk mempertegas hal tersebut.

Tidak ada komentar: