Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Dokter Ini Mengaku Periksa Pasien Lewat Wi-Fi

[​IMG] ​

Badan Kesehatan Saudi tengah menyelidiki kasus tak lazim soal pemeriksaan pasien. Kasus ini terungkap setelah seorang ayah mengeluh mengenai dokter yang telah memeriksa 2 anaknya yang sakit lewat Wi-Fi pada Ahad (20/9/2015).
Pria itu mengatakan kedua putranya yang berusia 5 dan 7 tahun, dibawa ke rumah sakit di provinsi selatan Jazan karena menderita demam.
Saat pria ini mengatakan kepada dokter mengenai sakit yang diderita kedua anaknya, sang dokter langsung memberinya resep obat, tanpa memeriksa mereka lebih dulu.
“Ketika bertanya pada dokter apakah ia telah memeriksa anak saya dengan Wi-Fi? Dokter itu berkata ‘ya,’ saya memeriksa mereka dengan Wi-Fi,” kata ayah 2 anak ini seperti dikutip harian Sabq.
Atas kejadian ini, sang ayah segera mengirim surat ke departemen kesehatan Saudi setelah anak-anaknya diperiksa di klinik lain lalu diberi resep yang berbeda.
“Kami tengah menyelidiki kasus ini. Jika ditemukan pelanggaran, maka dokter itu akan dihukum,” ungkap Hussein Maashi, direktur informasi departemen kesehatan Saudi.

Tidak ada komentar: