Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

FOTO: Mengejar Gerombolan Ikan di Bawah Laut

Ribuan ikan makarel berenang berkilauan seperti bola besar berdiameter 30 meter membentuk formasi untuk melindungi diri dari serangan predator lumba-lumba dan hiu.

Adalah British Wildlife fotografer, Christopher Swann, Sang Fotografer berenang di tengah-tengah  ingar-bingar pertempuran. Mempertauhkan hidup-mati untuk mengambil gambar ini di lepas pantai Azores di Samudera Atlantik. 

Namun karena melarikan diri dari kawanan perairan yang lebih dalam menuju permukaan, kelompok shearwaters Cory mulai menyelam-bom mereka dari atas. 

Waktu dengan melarikan diri, biru jack mackerel punya sedikit pilihan selain menunggu sampai pod lumba-lumba berparuh pendek telah mengepung mereka.

Christopher Swann telah terlibat dalam arena diving profesional sebagai seorang penyelam, fotografer dan penulis, selama bertahun-tahun. 

Dia pertama kali bergabung dengan perusahaan minyak diving di tahun 1965. Ketika ia sedang membuat film tentang komersial pertama lock-out menyelam bel Purisima. 

Serta ladang minyak pada staf administrasi sebuah perusahaan minyak independen kecil di Indonesia.

Sejak itu ia bekerja untuk Perancis subsea perusahaan Comex, sebagai teknisi fotografi di Laut Utara. 

Setelah pindah ke California dari tanah kelahirannya di Inggris untuk mengambil kursus di Brooks Institute of Photography di Santa Barbara.

Dia adalah kepala departemen fotografi, dan anggota kru dengan Johnson Sea Link I submersible, di Yayasan Cabang Pelabuhan di Florida.

Pada tahun 1973, ia adalah subjek dalam dua 1.000 ruang penyelaman ft di Duke University Medical Center di North Carolina.


Tidak ada komentar: