Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Pria Ini Mengoleksi 10 Ribu Kaleng Coca-Cola

Pria Kaleng Pengoleksi 10 Ribu Kaleng Coca-Cola
Prangko dan uang kuno merupakan benda yang lazim untuk dikoleksi. Namun, bagi Davide Andreani, pria Inggris asal Italia ini, koleksi prangko dan uang kuno sama-sama tak menarik. Ia lebih memilih mengoleksi kaleng minuman ringan, Coca-Cola.
"Saya mulai suka mengoleksi kaleng sejak masih kecil," tutur pria 39 tahun ini kepada Daily Mail, Minggu, 4 Agustus 2013. Kini, ia telah mengoleksi lebih dari 10 ribu kaleng Coca-Cola.

Kaleng-kaleng dengan beragam desain ini ia dapatkan dari seluruh penjuru dunia, kecuali Kuba dan Korea Utara. Pasalnya, kedua negara ini tidak menjual Coca-Cola. Bahkan, ia memiliki kaleng edisi spesial, yakni kaleng yang diciptakan di Milton Keynes pada tahun 1986 dalam acara pembukaan produksi minuman tercepat di dunia, yakni 2.000 produksi per menit. Tidak hanya itu, salah satu kaleng tertua juga menjadi favoritnya. Kaleng itu berasal dari tahun 1967.

Sang ayah banyak berperan dalam melengkapi koleksi kalengnya. Ketika melakukan perjalanan bisnis ke Eropa, ia selalu membawakan Coca-Cola bagi Davide. Dari situlah, hobi mengoleksi kaleng Davide tumbuh. Semula, pada tahun 1990, koleksinya hanya mencapai angka ratusan. Namun, karena perkembangan Internet, ia mampu berselancar dengan bebas ke seluruh dunia untuk mendapatkan kaleng-kaleng tersebut.


Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/08/05/117502431/Pria-Kaleng-Pengoleksi-10-Ribu-Kaleng-Coca-Cola

Tidak ada komentar: