Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Ngeri! Wisata Berburu Tornado

Siapa yang berani menantang maut dengan berburu badai tornado? Angin ganas yang berputar ini justru menjadi incaran para traveler yang ikut dalam perjalanan wisata Storm Chasing di Amerika Serikat. Berani?

Ingat film "Twister"? Film ini menceritakan tim ilmuwan yang nekat mencari dan melintasi kawasan rawan badai tornado di Amerika Serikat. Nekat, edan, dan pastinya terdengar gila.

img

Tapi nyatanya, angin yang biasa menyapu Amerika Serikat ini justru dijadikan tur. Dalam paket wisata ini traveler diajak menantang maut dengan berburu tornado. Beberapa agen perjalanan yang menyediakan tur berburu tornado adalah Tornado Scapes, Storm Chasing Adventure Tours, Silver Lining Tours, dan lain-lain.

Storm Chasing Adventure Tours misalnya, adalah yang pertama menawarkan wisata mengejar tornado. Lokasinya di Tornado Alley, seperti dikutip dari situs resminya, Jumat (9/11/2012).

img

Traveler akan diajak melintasi kasawan tengah Amerika Serikat, seperti Texas, Oklahoma, Lowa, dan Minnesota. Untuk mengetahui keberadaan tornado, tim akan menggunakan alat pelacak badai. Setiap hari selama perjalanan Storm Chasing Adventure Tours akan mengirimkan update langsung dan streamin video melalui Storm Chaser TV.

Dalam situs tersebut juga dijelaskan, Storm Chasing Adventure Tours merupakan satu-satunya yang menggunakan teknologi IMAP. Itu berarti traveler bisa menikmati sistem pelacakan yang terbaik dan sangat memungkinkan untuk diabadikan melalui video.

img

Tidak sekadar mengejar tornado, wisatawan juga bisa memperlajari tentang pergerakan angin. Setelah keberadaan tornado diketahui, traveler dan tim bisa langsung meluncur ke lokasi.

Perjalanan yang bisa menempuh jarak sampai puluhan atau bahkan ratusan kilometer ini pun mulai banyak diminati wisatawan pemberani. Tur ekstrem ini juga memtuhkan waktu sekitar 6 sampai 10 hari.

Traveler bisa membayar tiket seharga US$2.400 atau sekitar Rp 23 juta dalam satu paket perjalanan. Ada dua tempat keberangkatan yang bisa wisatawan pilih, yaitu Oklahoma City di Oklahoma dan Denver di Colorado.

img

Uang yang perlu dirogoh memang cukup mahal. Tetapi, mereka menjamin traveler bisa melihat badai tornado secara jelas. Bila beruntung Anda juga bisa mendapatkan diskon perjalanan.

Ingat, meski pergi bersama tim ahli dan profesional, traveler tetap harus berhati-hati saat mengejar badai ini. Apapun namanya, wisata ini cukup menantang maut. Berani?


Tidak ada komentar: