Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Microsoft Kembangkan Kacamata Pintar Buat Para Gamers

Microsoft Kembangkan Kacamata Pintar untuk Gamers
 Kacamata pintar atau smart glass tampaknya kini menarik perhatian perusahaan teknologi besar. Setelah Google berhasil merilis smart glass Google Glass, kini giliran Microsoft. Meskipun baru pengajuan paten, kacamata pintar Microsoft memiliki fungsi yang sedikit berbeda dari Google Glass.

Perusahaan teknologi besutan Bill Gates itu telah mengajukan paten teknologi smart glass berbasis Augmented Reality (AR) pada November 2012 dan telah disetujui oleh lembaga paten dan merek dagang Amerika Serikat belum lama ini, seperti dilansir situs Engadget.

Konsep teknologi smart glass Microsoft yang dipatenkan meliputi teknologi informasi eye tracking depth, pengenal wajah, perangkat layar potential player head mounted, dan data suara potential player.

Jika Google Glass memiliki fungsi yang nyaris sama dengan smartphone, Microsoft mendesain kacamatanya khusus untuk penggila games. Rencananya, kacamata pintar yang belum memiliki nama ini juga akan berfungsi sebagai kontroler game Xbox One. Para pengembang teknologi berharap teknologi AR pada smart glass yang dibawa Microsoft dapat menyempurnakan perangkat navigasi Kinect yang ada sehingga mampu menjadi kontroler Xbox One yang canggih.

Meskipun paten smart glass Microsoft telah dipublikasikan, Microsoft masih belum mau memberikan detil lanjut pengembangan produknya itu.


Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/08/05/061502517/Microsoft-Kembangkan-Kacamata-Pintar-untuk-Gamers

Tidak ada komentar: