Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Kucing Bernama Morris Jadi Calon Walikota di Meksiko




Mungkin aneh ketika manusia mencalonkan binatang untuk dijadikan seorang pemimpin sebuah wilayah yang semuanya di huni oleh manusia. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku untuk warga di Kota Jalapa (Suatu kota di Negara Meksiko). Dimana ada satu nama yakni Morris yang ingin maju dalam sebuah pemiliha Walikota di kota tersebut. Sayangnya, Morris sendiri tidak datang dari partai atau golongan tertentu dan juga bukan berasal dari jalur independen. Morris pun tidak memiliki program apa-apa untuk kemudian menjadi pemimpin suatu kota.



Pencalonan Kucing Morris untuk kemudian menjadi walikota tersebut adalah salah satu bentuk kekesalan dari warga Jelapa dengan keadaan politik di daerah mereka tersebut. Tidak tanggung-tanggung, warga Jelapa pun membuat sebuah slogan untuk memajukan Morris sebagai lawan dari para kandidat Walikota yang merupakan manusia lainnya.






"Lelah dengan pemungutan suara untuk memilih tikus? Pilihlah kucing!,"



Demikian slogan yang dipakai para simpatisan Morris sebagai bentuk dukungannya untuk tidak memilih Tikus (Analogi dari para pemimpin-pemimpin korup). Untuk kemudian mendukung kucing yang disebut-sebut adalah musuh bebuyutan Tikus.



Morris pun lantas menjadi terkenal. Tidak hanya di dunia nyata, Morris pun terkenal di dunia maya, dimana akun Facebook Morris pun dipenuhi dengan postingan-postingan yang menyatakan dukungan mereka terhadap majunya Morris untuk kemudian dipilih dalam pemilihan walikota di negara tersebut. Dari sebuah survey sendiri disebutkan bahwa popularitas Morris sendiri melebehi popularitas calon Walikota lainnya.



Pemilik Kucing Morris yang bernama Sergio Chamorro pun menyatakan bahwa, Morris bukan lagi miliknya saja. Akan tetapi juga milik seluruh penggemarnya di seantero Meksiko. Aksi Morris ini sendiri menjadi sebuah inspirasi munculnya kandidat-kandidat hewan lainnya. Sebut saja anjing di Kota Oaxaca, keledai di Kota Ciudad, dan ayam di Kota Tepic. Namun ketiganya tak bisa mengalahkan Morris untuk urusan popularitas dan membuat keder kandidat walikota lain ketar-ketir.



Layak kah Morris meminpin dan menjadi Walikota? Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar: