Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Gelang Canggih dan Ringan Ini Berfungsi Seperti Barbell

Gelang Ringan Ini Gantikan Fungsi Barbell
Jika biasanya untuk membentuk tubuh ideal atau otot-otot yang kuat, diperlukan alat-alat yang besar dan berat namun sekarang tidak lagi. Dengan alat yang satu ini, Anda dapat membentuk tubuh atau pun otot ideal di mana dan kapan saja Anda mau.

Sekelompok pelajar di Korea Selatan berhasil mengembangkan O2 Magnetic Dumbbell yakni dua gelang yang membantu penggunanya dalam hal program pembentukan berat tubuh dengan menggunakan kekuatan magnet. Kedua gelang yang tidak menyatu ini didalamnya tertanam elektromagent. Elektromagnet ini berfungsi mendorong dan menjaga ketahanan magnet yang hendak disalurkan ke tubuh penggunanya.

Kecanggihan yang ditawarkan oleh gelang ini adalah kekuatan elektromagnet dapat diatur penggunanya dengan menyesuaikan tingkat daya listrik sesuai dengan kebutuhan. Pada lingkaran gelang terdapat 8 baris lingkaran yang masing-masing menunjukkan kekuatan magnet sebesar 3kg barbell. Pengguna tinggal memilih latihan beban yang dapat dimulai dari 3kg hingga 24kg dan gelang pun akan memantau latihan.

Meskipun gelang sehat buatan Suhyun Yoo, Hongseok Kim dan Lee Juhyeon belum diketahui beratnya, daya tarik dan ukurannya yang kecil dapat dengan mudah dibawa dan digunakan. Pelajar asal Kookmin University ini bahkan mengklaim kalau gelang wearable gym yang mereka tawarkan menyediakan semua manfaat dari barbell yang ada selama ini.


Sumber:  http://www.tempo.co/read/news/2013/08/07/061502954/Gelang-Ringan-Ini-Gantikan-Fungsi-Barbell

Tidak ada komentar: