Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Asiknya Karyawan Google Bersepeda Ke Kantor Google

[FOTO] Serunya Gowes dengan Sepeda Warna-warni di GoogleTak jauh dari markas besar Google di Mountain View California, terdapat sebuah bangunan mencolok yang terlihat seperti rumah. Jika Anda berjalan melalui pintu depan, jangan harap bisa melihat bilik atau komputer untuk bekerja, melainkan orang-orang yang sedang mengutak-atik sepeda.

Jika Anda masuk ke ruang belakang, Anda akan menemukan sekitar 1.300-an sepeda warna-warni ala Google perpaduan hijau, biru, merah dan kuning. Sepeda-sepeda itu tersedia dalam beragam model dan ukuran.

Di hari-hari tertentu, Anda dapat melihat ratusan sepeda bertebaran di kampus Mountain View Google. Sepanjang pagi, shuttle bus Google akan men-drop karyawan di pemberhentian tertentu bagi mereka yang ingin melanjutkan perjalanan ke tempat kerja dengan cara bersepeda.

Ya, fasilitas yang disediakan Google bukan hanya tempat kerja nyaman, makanan gratis yang dimasak oleh para koki handal, ataupun sarana untuk berolahraga. Perusahaan raksasa mesin pencarian internet itu rupanya juga menyediakan sarana sepeda di kampus mereka di Silicon Valley.

"Lebih dari 7% dari karyawan Google bersepeda ke tempat kerja setiap harinya di kampus utama perusahaan," jelas Colin Heyne, wakil direktur Silicon Valley Bicycle Coalition yang dikutip dari Wired.

Google memiliki kamar mandi dengan loker-loker dan layanan handuk, area parkir aman (lengkap dengan alat perbaikan), layanan perbaikan sepeda, dan shuttle bus ramah sepeda untuk karyawan yang ingin menempuh beberapa mil terakhir perjalanan mereka dengan bersepeda.

Menurut laman Cnet, beberapa desain sepeda Google didapatkan dari hasil kompetisi yang diadakan Google untuk para karyawannya. Sepeda ini disediakan untuk para pekerja di Googleplex -- sebutan markar besar Google. Selain Google, Apple juga memiliki kampus sepeda, seperti halnya Facebook dan LinkedIn.

Kriteria desain sepeda Google mengusung empat kriteria: mudah diproduksi, mudah digunakan, nyaman dan juga aman. Dan satu lagi, sepeda itu harus identik dengan warna Google. Berikut foto-foto sepeda di lingkungan Google [sumber foto: Wired dan Business Insider]. (dew)



Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/650332/foto-serunya-gowes-dengan-sepeda-warna-warni-di-google

Tidak ada komentar: