Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Selama 6 Bulan ini, 3 Bersaudara Lulus Program Doktor di UI

 Guntur Freddy Prisanto dinobatkan lulus dengan sangat memuaskan dalam sidang terbuka senat Akademik Universitas Indonesia (UI). Prof. Dr. Soerjanto Poespowardojo pun mengumumkan kelulusan Dr. Guntur Freddy Prisanto di Gedung serbaguna IV Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, Sabtu 20 Juli sore.

Sekilas nama Guntur memang tidak terkenal, namun apa yang membuat pria ini menjadi spesial? Pengumuman kelulusan Guntur Freddy Prisanto bisa dibilang menjadi peristiwa luar biasa dan langka yang terjadi di Indonesia. Pasalnya, Guntur merupakan Doktor ketiga dari sebuah keluarga di Jember Jawa Timur yang berhasil lulus dari UI dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

Dikutip dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (22/7/2013), putera dari Mien Soejono ini merupakan tiga orang putera Jember yakni Dr. Donny Tjahja Rimbawan, Dr. Firman Kurniawan Sujono, dan Dr. Guntur Freddy Prisanto yang lulus dari program Doktor UI dalam kurun waktu Januari hingga Juli 2013. Luar biasa bukan.

Diawali dari Dr. Donny Tjahja Rimbawan yang mendapat gelar doktor ilmu politik pada 15 Januari 2013 dengan disertasi berjudul Hubungan Negara dan Pengusaha di Era Reformasi, studi kasus bisnis grup Bakrie (2004-2012).

Lima bulan berselang, Dr. Firman Kurniawan Sujono mendapat gelar doktor ilmu filsafat pada 18 Juni 2013 dengan disertasi Manusia dalam Masyarakat Jejaring, Telaah Filsafat Pemikiran Manuel Castells tentang Abad Informasi.

Sebulan setelahnya, Dr. Guntur Freddy Prisanto mendapat gelar doktor ilmu filsafat pada 20 Juli 2013 dengan disertasi Market Justice, Kritik Atas Determinasi Pasar Neoklasik.

"Keluarga besar saya adalah sumber inspirasi dan motivasi dengan cara masing-masing dan unik. Mama Tien Soejono, yang selalu mendorong saya dengan berbagai cara halus untuk segera menyelesaikan disertasi. Mama menjadi ibu yang bangga dengan selesainya tiga putera menjadi Doktor di UI dalam waktu enam bulan ini," jelas si bungsu Guntur sapaan akrab Dr. Guntur Freddy Prisanto dari lima bersaudara.

Sumber: http://forum.kompas.com/sekolah-pendidikan/287524-luar-biasa-6-bulan-3-bersaudara-lulus-program-doktor-di-ui.html

Tidak ada komentar: