Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Restoran Ini Beri Diskon Bagi yang Makan Tanpa Ponsel


Sebagian besar orang sulit melepaskan diri dari ponsel mereka, bahkan saat makan. Sebuah restoran mencoba untuk mengubah kebiasaan tersebut. Eva Restaurant di Los Angeles ini pun memberi diskon 5 persen untuk pengunjung yang makan tanpa membawa ponsel mereka.

Potongan harga itu berlaku untuk semua makanan saat pengunjung menitipkan ponsel mereka di meja resepsionis. Peraturan unik ini sudah dijalankan sejak sebulan lalu oleh pemiliknya yaitu chef Mark Gold dan sang istri, Alejandra. Mereka mencantumkan kebijakan itu di daftar menu restoran.

Langkah itu berhasil mengurangi ketergantungan pelanggannya terhadap ponsel hingga 50 persen. Mark mengaku mendapat ide itu setelah berdiskusi tentang sikap menjengkelkan orang yang terus-terusan berkomunikasi dengan gadget mereka.

"Eva memiliki konsep tentang keluarga dan seperti di rumah sendiri. Karena itulah kamu ingin memberikan contoh," ucap Mark. "Kami hanya ingin orang-orang bisa saling mengobrol lagi."

"Mereka benar-benar benar-benar antusias tentang hal ini," imbuh Mark. "Kupikir orang-orang umumnya menyukai ide untuk bisa mematikan ponsel mereka."


Tidak ada komentar: