Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Lawan Indonesia, Demba Ba Tetap Puasa


Mengenakan kaos santai dipadukan celana training, Demba Ba melintasi lorong menuju ruang ganti Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2013) sore. 

Dia tampak santai berjalan beriringan dengan para pemain Chelsea lainnya.

Kabel headphone berwarna putih melingkar di leher pemain asal Senegal itu. Sesekali dia memelototi handphone berlayar sentuh yang berada di genggaman tangan kanannya.

Ba sempat terkejut ketika wartawan yang berada di pagar pembatas lorong menuju ruang menyapanya dengan "Assalamualaikum". "Waalaikum salam," Ba menjawab sambil melontarkan senyum dari bibirnya. Percakapan singkat pun terjadi.

Rasa penasaran pertama yang ditanyakan, apakah Ba menjalankan ibadah puasa di tengah-tengah kesibukannya mengikuti jadwal padat tur Chelsea ke Asia Tenggara?

"Ya, saya mempraktikkan Islam dalam keseharian saya. Selama Ramadan saya selalu berpuasa. Ini bukan kali pertama saya tetap berpuasa meski sedang mengikuti jadwal pertandingan tim," kata Ba.

Salut buat Ba, nyaris tak ada perbedaan fisik antara dirinya dengan para pemain Chelsea yang tidak berpuasa. Dia masih tampak terlihat segar bugar. Bahkan penyerang berusia 28 tahun kelahiran Perancis itu bisa mengikuti latihan meski masih harus menahan lapar dan dahaga.

(*/tribunnews)

Tidak ada komentar: