Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Kurma, Menu Favorit Berbuka Puasa Bek Liverpool


Bek asal Pantai Gading, Kolo Toure, tetap menjalani puasa di bulan Ramadan ini meski harus menjalani tur pramusim bersama Liverpool. Lalu, apakah menu favorit Toure saat berbuka puasa?

Toure memang dikenal sebagai Muslim yang taat. Bahkan bek 32 tahun itu tetap menjalani puasa meski harus menjalani tur pramusim bersama Liverpool. Di bawah cuaca panas Jakarta, mantan bek Arsenal dan Manchester City itu tetap giat menjalani latihan.

Untuk berbuka puasa, Toure punya menu favorit. Kakak kandung gelandang ManCity, Yaya Toure, itu mengaku selalu berusaha berbuka puasa dengan buah kurma.

"Saya minum banyak air mineral. Setelah itu saya makan kurma. Saya sangat suka kurma. Klub kemudian memberi saya suplemen, setelah itu saya makan nasi," ujar Toure melalui Facebook resmi Liverpool.

Selama empat hari di Indonesia, Toure mengaku cukup menyukai kuliner Indonesia. Toure menilai kuliner Indonesia tidak jauh berbeda dengan masakan khas Afrika.

"Saya suka nasi, ayam dan udang. Masak mereka dengan saus tomat. Saya suka masakan Afrika. Masakan Indonesia hampir sama dengan masakan Afrika, pedas dan dimasak dengan matang. Tapi, tidak terlalu pedas, sedikit saja," tegas Toure.

Toure kemudian menceritakan momen spesial di bulan Ramadan. Momen itu terjadi pada 2002, ketika kali pertama bergabung dengan Arsenal.

"Ya, ketika bulan Ramadan, saya tiba di Arsenal pada 2002. Saya tetap melakukan puasa ketika saya menjalani trial bersama Arsenal. Allah mencintai saya. Saya lolos tes dan mendapatkan kontrak dari klub," papar Toure.


Tidak ada komentar: