Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Inilah Foto-foto Terbaru Dzhokhar Tsarnaev yang Menghebohkan AS


Seorang polisi diskors setelah menyebarkan foto-foto yang diambilnya pada hari tersangka pembom maraton Boston Dzhokhar Tsarnaev ditangkap sehingga kian memanaskan kontroversi media mengenai remaja yang dituduh melakukan aksi terorisme itu.

Sersan Sean Murphy, fotografer taktis pada Kepolisian Negara Bagian Massachusetts, mengatakan penting untuk menunjukkan foto-foto tersebut untuk melawan salah satu foto sampul majalah Rolling Stone minggu ini yang memperlihatkan Tsarnaev yang menatap kamera dengan sedih.

Versi yang menjadi foto sampul Rolling Stone sebelumnya telah direproduksi media lain, namun penggunaan foto oleh majalah ini mengejutkan banyak orang terguncang oleh malapetaka di Maraton Boston tahun lalu itu.

Foto-foto Murphy yang disiarkan majalah Boston Kamis waktu setempat lalu itu memperlihatkan Tsarnaev yang keletihan dan berdarah-darah berada dalam bidikan sinar laser penembak jitu pada kepalanya, keluar dari perahu yang menjadi tempat persembunyiannya setelah polisi seharian memburunya.

Lewat satu pernyataan kepada majalah Boston, Murphy mengatakan bahwa Rolling Stone telah berlaku salah. "Orang ini iblis. Ini pembom Boston yang sesungguhnya," kata dia merujuk Rolling Stone.

Juru bicara kantor kejaksaan mengatakan publikasi foto-foto bidikan Murphy itu sungguh tak bisa diterima. (*/ant)




Tidak ada komentar: