Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Gempa Gayo: Presiden SBY Tak Berencana Kunjungi Aceh


Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus memantau penanganan bencana alam gempa bumi di Aceh yang terjadi Selasa, 2 Juli 2013. Namun, tak ada ada jadwal SBY ke lokasi bencana.

Menurutnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus melaporkan perkembangan terakhir di lapangan, sebagaimana yang diintruksikan oleh presiden, Rabu 3 Juli 2013.

"Penanggulangan pertama, tentu daerah yang terisolasi karena mereka perlu alat berat, yang luka, meninggal akan segera ditangani. Dan pemda mengambil langkah-langkah itu," ujar Gamawan.

Hingga saat ini jumlah korban meninggal terus meningkat dan terakhir mencapai 24 orang meninggal dunia. Meski begitu, Gamawan mengatakan, Presiden SBY tidak dijadwalkan mengunjungi Aceh.

"Karena ini bencana yang skalanya daerah. Pemerintah pusat sifatnya membantu saja. Kalau sangat luar biasanya, kami minta presiden untuk ke sana," tuturnya.

BNPB melaporkan bahwa hingga hari ini jumlah korban meninggal akibat gempa di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, telah mencapai 31 orang. Korban meninggal ini diperkirakan masih bertambah karena masih ada warga yang hilang.

(*/viva/rol)


Tidak ada komentar: