Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Demo Besar Ikhwanul Muslimin di Mesir, 26 Orang Tewas Tertembus Peluru Militer

Demonstrasi besar Ikhwanul Muslimin bentrok dengan massa anti Mohammed Mursi

KAIRO - Sedikitnya, 26 orang tewas di seluruh Mesir saat demonstrasi besar Ikhwanul Muslimin bentrok dengan massa anti Mohammed Mursi dan tentara. Massa menafikan kudeta militer dan menuntut Mursi kembali ke tampuk kekuasaan.

Dikutip dari laman BBC, Sabtu 6 Juli 2013, sebanyak 11 orang tewas di Alexandria dan tiga di Kairo, serta banyak korban lainnya tewas di berbagai wilayah Mesir. Kepala unit darurat di Alexandria, Amr Nasr, mengatakan kebanyakan korban tewas akibat tertembus peluru.

Nasr kepada kantor berita Mena mengatakan setidaknya 200 orang terluka dalam bentrokan di kota terbesar kedua Mesir itu. Lihat videonya di sini.

Menurut BBC, situasi di Mesir memanas setelah massa bergerak ke markas Garda Republik, Kairo, tempat Mursi diduga ditahan. Tentara dilaporkan menembaki demonstran, tiga orang tewas. Wartawan BBC terluka kepalanya akibat terserempet peluru.

Al-Arabiya menuliskan, militer mengaku tidak menggunakan senjata tajam dalam membendung massa. Namun, tiga korban di Kairo ditemukan tewas dengan luka tembak, salah satunya menembus kepala.

(*/alarabiya/bbc)


Tidak ada komentar: