Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Bocah 12 Tahun Ini Digadang-gadang Jadi Presiden Mesir

Bocah 12 Tahun Digadang-gadang Jadi Presiden Mesir

Seorang bocah yang masih berusia 12 tahun, Ali Ahmed mendadak terkenal di media sosial. Ia mendapat dukungan untuk menjadi orang besar, yakni Presiden Mesir.

Simpati positif dari warga Mesir ini muncul sejak Ali Ahmed muncul dalam sebuah video di YouTube. Berorasi dan menjelaskan krisis Mesir dengan sangat cerdas. Ia mengetahui seluk beluk konflik yang saat ini tengah bergulir hingga menjungkalkan Presiden Mesir Mohammed Morsi.

"Kami tidak ingin militer menyingkirkan pemerintah dengan cara seperti ini," kata Ali yang mengkritik penggulingan pemerintah yang disebutnya sebagai teokrasi fasis atau paham yang sangat ekstrem, seperti dimuat Al Arabiya, Selasa (9/7/2013). "Semua proses ini tidak sah," cetus dia.

Ahmad juga menyingung masalah kesejahteraan hidup rakyat, kesetaraan gender, serta pengaruh besar agama dalam politik di tubuh pemerintah Mesir. Yang hebat, ia dapat berbicara dengan bahasa yang bijak, seperti orang dewasa pemimpin dunia. "Kenapa hanya ada 7 wanita dalam majelis konstitusi?" kritik Ahmed.

Dalam video berdurasi 2 menit 32 detik itu, Ahmed berbicara dengan Bahasa Arab dan diselipi subtitle bahasa Inggris. Beberapa orang sempat meragukan keaslian video tersebut. Tapi sang penerjemah mengonfirmasi bahwa video itu benar. Ahmed yang tampil langsung.

Setelah itu, nama Ali Ahmed kian bersinar. Ia menjadi perbincangan hangat para netizen di media sosial. Ada salah satu pengguna yang menanyakan kenapa dirinya bisa berbicara secerdas itu.

"Aku baca koran, nonton TV, dan berselancar di internet," ungkap Ahmed kepada media lokal Mesir, El Wady.

Hingga kini kerusuhan masih terjadi di Mesir. Jumlah korban jiwa terus bertambah. Terakhir, 51 pendukung Morsi tewas setelah diberondong tembakan oleh sekelompok bersenjata yang ditengarai sebagai aparat. (*/lip6)

Tidak ada komentar: