Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

5 Tahun Dia Cuma Makan Cahaya,Udara dan Angin (Wow)

Mengurangi makan setiap harinya merupakan salah satu cara dalam diet, selain olahraga. Namun, diet yang dijalani oleh pria bernama Kirby de Lanerolle ini sangat berbeda. Ia berhasil bertahan hidup tanpa makan selama 5 tahun.

Pria asal Srilanka itu mengungkapkan bahwa sebagai pengikut breatharian,mengkonsumsi makanan bukanlah cara untuk bertahan hidup. Tapi ia mendapatkan makanan dengan memanfaatkan energi alam seperti cahaya matahari, udara, dan 'energi illahi'.

Banyak orang yang telah meninggal saat berusaha memprakterkan gaya hidup breatharian ini. Kirby de Lanerolle, 5 tahun lalu berhenti minum selama seminggu, dan setelah itu ia berhasil tidak makan selama berbulan-bulan. Hebatnya lagi, ia jalani diet itu dengan dibarengi olahraga.

Pada tahun lalu, ia sempat mengikuti latihan lari marathon tanpa makan apapun selama 3 bulan. Bahkan ia telah menyelesaikan 31 kilometer tanpa merasa haus dan lelah, karena menurutnya energi yang ia butuhkan bukan berasal dari makanan, melainkan dari paparan sinar matahari, angin dan keyakinan penuh kepada sang Pencipta.

"Ada sumber energi di luar sana yang lebih besar dari kalori makanan yang Anda masukan ke dalam tubuh Anda", ucap Kirby dalam penampilannya di sebuah acara TV Taboo di Amerika Serikat.

"Apapun itu bisa memberi Anda makan jika energi pusat dalam tubuhmu terbuka," tambahnya.

Menurut Odditycentral.com, para ahli medis meyakini bahwa manusia rata-rata bisa hidup selama dua bulan tanpa makanan, tapi Kirby mengatakan ia hanya makan tujuh kali dalam 10 bulan terakhir, membatasi dirinya dengan hanya 500 kalori setiap kali makan.

Kirby mengatakan setiap kali ia mengkonsumsi makanan berlebih, tubuhnya justru merasa lelah dan sakit. Kirby dikenal sebagai seseorang yang berprestasi. Ia adalah mantan peraih medali emas kejuaraan menembak pada tahun 1995, pemenang beberapa medali tinju, menjabat sebagai Penasehat Eksekutif Departemen Pelayanan Sosial di Sri Lanka, serta seorang pengusaha sukses.

Meski para ahli memperingatkan gaya hidup breatharianisme ini sangat berbahaya, namun Kirby mengaku sering memeriksa kesehatannya ke dokter dan ia selalu dalam kesehatan yang sempurna.


Tidak ada komentar: