Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Video : Manusia Berjalan di Atas Lava Hebohkan Youtube



Dalam sebuah video Youtube berdurasi 40 detik, nampak seorang pria tunjukkan kebolehannya berjalan di atas lava. Ia lakukan aksinya di Gunung Eta, Sicily, Italia.


Pria itu menklaim dirinya sebagai lava art craft worker. Ia berani berjalan di atas lava yang mengalir dan di sampingnya ada seorang pria yang mengamatinya.

Setelah beberapa langkah, terlihat sepatu pria itu terbakar. Tetapi, ia tak gentar sama sekali. Ia terus melangkah dan tak tunjukkan mimik kesakitan apalagi terluka.

Dikutip dari Daily Mail, Erik Klemetti dari Denis University di Ohio mengutarakan pendapatnya tentang aksi pria tersebut. Menurutnya, manusia dimungkinkan berjalan di atas lava gunung berapi pada kondisi tertentu.



Setelah melihat video tersebut, Erik berani mengambil kesimpulan jika lava yang mengalir bergerak lambat miliki kerak gelap. Ini berarti lava itu cukup dingin.

Menurutnya jika manusia berjalan dengan cepat di atas lava yang berkerak baik maka berat tubuhnya tak akan buat dirinya tercebur dalam lava tersebut. Ini sangat berbeda bilamana lava miliki kerak labil.

Intinya Erik ingin mengatakan jika manusia bisa saja berjalan di atas lava asal di lava yang tepat. Kata tepat yang ia maksud jika lava itu sudah dingin dan bergerak lambat sambil berjalan dengan cepat.

Tidak ada komentar: