Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jepang

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat kalian berkunjung di jepang, Admin juga pernah ke tempat-tempat ini bersama dengan rombongan pemenang kuis #XLaluHore :D



1. Gotemba
Gotemba adalah sebuah kota kecil di kaki Gunung Fuji, makan waktu sekitar 1,5 jam dari Kota Tokyo dan disana ada sebuah pusat perbelanjaan bernama Gotemba Factory Outlet. 

Di Gotemba terdapat sekitar 210 toko toko yang menjual produk produk branded dunia. Jika Anda pemburu produk branded, inilah surganya.  Mulai dari Armani, Prada,  Alexander McQueen, Coach hingga Bvlgari. Buat yang suka koleksi jam ternama dan perhiasan di Gotemba terdapat  outlet Tag Heuer Swatch, G-Shock, sampai Swarovski.  Umumnya barang didiskon mulai dari 10 sampai 70 persen atau diskon  spesial. 

2. Danau Kawaguchi
 
  
Danau Kawaguchi adalah danau yang terletak di kaki Gunung Fuji. Danau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu.

Di antara kelima danau di kaki Gunung Fuji, danau ini memiliki panjang tepian yang paling panjang, tapi lokasinya paling mudah dicapai dan paling rendah dibandingkan 4 danau lainnya. Di antara kelima danau di kaki Gunung Fuji, danau ini merupakan danau terluas nomor 2 setelah Danau Yamanaka.

Danau ini merupakan tujuan wisata yang selalu ramai dengan wisatawan di antara kelima danau di kaki Gunung Fuji. Di kota Fujikawaguchiko terdapat banyak sekali hotel dan penginapan ala Jepang.
Dari pinggir danau Kawaguchi sebelah utara bisa dilihat pemandangan Gunung Fuji dengan pantulan bayangan gunung di atas permukaan air danau. Danau ini juga populer sebagai tujuan para pemancing. 

3. Mount Fuji Ski Resort & Mount Fuji Museum 
 
 
  
Nah, yang suka maen ski wajib kesini nih...
Dan untuk mengetahui sejarah gunung Fuji, wajib juga dateng ke Mount Fuji Museu.

4. Harajuku
Harajuku adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku , Distrik Shibuya , Tokyo . Kawasan ini terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Lokasinya mencakup sekitar Kuil Meiji , Taman Yoyogi , pusat perbelanjaan Jalan Takeshita.

Takeshita Dori merupakan tempat yang paling ramai di Harajuku, karena dijalan ini banyak sekali toko-toko yang berjualan pakaian, pernak-pernik, kosmetik, makanan dan lain-lain. Sebenarnya tempat inilah yang merupakan jantung dari Harajuku, karena jalan Takeshita ini sendiri jauh lebih ramai daripada jalan yang bernama Harajuku itu sendiri.

5. Asakusa Temple
Asakusa Kannon Temple adalah kuil yang tertua di Tokyo. Menurut legenda, suatu hari diabad ke 7, dua orang nelayan menemukan patung Kannon, Dewi yang murah hati di agama Budha pada jaring mereka. Kuil pertama konon dibangun sebagai tempat bernaung patung ini. Sejak itu kuil ini dibangun kembali dan diperbesar beberapa kali hingga kuilnya menjadi besar seperti saat ini. Katanya, patung Kannon yang asli yang ditemukan oleh nelayan jaman dahulu tersebut tersimpan atau terkubur di bawah lempengan berwarna emas yang merupakan tempat suci yang berada di belakang altar utama di mana lokasinya berada di hall utama.

6. Ginza
Ginza adalah distrik di Chūō, Tokyo, kawasan ini dikenal sebagai kawasan mewah di Tokyo. Di tempat ini terdapat berbagai toko serba ada, butik, restoran dan kafe. Ginza dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling mewah di dunia. Toko-toko utama dari merek busana elite berada di sini, Chanel, Dior, Abercrombie & Fitch, Gucci, dan Louis Vuitton. Di sini juga terdapat ruang pamer Sony dan Apple Store Ginza.

7. Odaiba

Odaiba adalah sebuah pulau buatan di Teluk Tokyo, Jepang yang dihubungkan dengan pusat kota Tokyo dengan Jembatan Rainbow. Odaiba merupakan salah satu tujuan wisata di Tokyo, sekaligus lokasi pusat perbelanjaan dan permukiman. Kantor pusat jaringan televisi Fuji Television juga berada di tempat ini.

8. Shibuya

Shibuya merupakan suatu kota di wilayah Tokyo dan bisa dibilang ini merupakan pusat kota yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Banyak orang Jepang dan para wisatawan yang datang ke tempat ini karena Shibuya merupakan pusat perbelanjaan, kota ini dipenuhi dengan bermacam-macam departmen store, pertokoan, makanan hingga berbagai macam hiburan.

Shibuya juga terkenal dengan tempat penyeberangan pejalan kaki tersibuk di dunia.

 

Tidak ada komentar: