Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Pesawat Dengan Penampilan Yang Unik

gbgbgbgb
gb


Bangkok - Tiap maskapai di dunia punya tampilan luar yang berbeda-beda. Hal tersebut sebagai ciri khas dan untuk memancing penumpang lebih banyak. Tapi, 10 maskapai ini punya penampilan yang tidak biasa dan terlihat unik.

Maskapai-maskapai di dunia berlomba-lomba untuk memancing penumpang. Mulai dari harga murah hingga fasilitas mewah, ditawarkan demi membuat penumpang bagaikan raja. Lebih dari itu, tiap maskapai di dunia pun punya penampilan tersendiri agar terlihat unik dan berkesan.

Dilansir dari Telegraph, Selasa (18/6/2013), setidaknya ada 10 maskapai dengan penampilan yang unik. Pihak maskapai memberi cat dan juga gambar-gambar yang unik nan lucu pada badan pesawatnya.

Dari Asia, ada tiga maskapai yang punya penampilan unik. Maskapai-maskapai tersebut adalah Nok Air dan Bangkok Air di Bangkok, Thailand, serta Cebu Pacific di Manila, Filipina. Cebu Pacific, berwarna putih dan kuning. Warna kuningnya berada dari bagian bawah badan pesawat hingga ke ekor pesawat.

Nok Air bahkan bisa dibilang lucu. Moncong pesawat ini dicat seperti paruh burung, mirip seperti karakter pada game Angry Bird. Selain itu, badan pesawatnya dicat warna-warni, ada warna hijau, kuning, merah, hingga ungu.

Bangkok Air tak kalah menarik. Punya dasar warna putih, pesawatnya lalu diberi garis berwarna-warni. Beberapa pesawatnya punya tema tersendiri, seperti pantai yang terdapat gambar bangku berjemur, ikan, dan pantai. Lucu juga...

Di Benua Australia, ada maskapai Air New Zealand yang berbasis di Selandia Baru. Pesawat ini punya tema Hobbit, suatu film yang syuting di Selandia Baru dengan menampilkan keindahan alam yang hijau dan jadi cara promosi wisata. Para karakter dalam film tersebut terpampang jelas di badan pesawatnya. Berfoto-foto dengan latar pesawat Air New Zealand, pasti keren!

Beralih ke Eropa, di sana terdapat tiga maskapai yang punya penampilan unik. Maskapai-maskapai itu adalah Germanwings di Cologne, Jerman, Edelweiss Air di Zurich, Swiss, dan Niki Air di Wina, Austria.

Germanwings yang berwarna oranye gelap punya penampilan yang mampu membuat Anda tergelitik. Moncong pesawatnya bergambarkan kepala beruang dengan memakai kacamata hitam dan sambil tersenyum. Di bagian baling-balingnya, ada gambar tangan beruang!

Beda lagi dengan Niki Air, maskapai ini punya warna dasar abu-abu dan tulisan Niki pada bagian ekornya. Yang unik, di bagian depan pesawat ada gambar lalat raksasa. Wah, apakah pesawat ini berdengung saat terbang seperti lalat?

Edelweiss Air pun bisa dibilang unik. Sebab, di bagian ekor pesawat terdapat gambar bunga edelweiss. Warna pesawatnya pun merah cerah. Mungkin, pesawat ini cocok bagi pendaki gunung yang gemar melihat bunga edelweiss saat bertualang di hutan.

Siapa sangka, di Afrika juga ada pesawat dengan penampilan yang mampu mengocok perut Anda. Berbasis di Johannesburg, Afrika Selatan terdapat maskapai Mango Airlines. Sesuai namanya, warna cat di pesawat tersebut adalah oranye seperti daging buah mangga. Ngejreng banget!

Kawasan Amerika juga punya pesawat-pesawat dengan tampilan yang tidak biasa. Frontier Airlines yang berbasis di Denver, AS punya gambar-gambar hewan di bagian ekor pesawatnya, mulai dari rubah, kucing, burung kakatua, kambing gunung, hingga lumba-lumba. Unik!

Air Jamaica di Jamaika, Amerika Tengah, punya penampilan yang bisa bikin 'silau' mata Anda. Pesawatnya memiliki warna putih, kuning, biru, dan ungu.

Carribean Airlines di Trinidad dan Tobago yang terletak di laut Karibia bagian selatan, punya penampilan yang tak kalah unik. Di bagian ekor pesawatnya terdapat gambar burung kolibri yang memiliki paruh yang tipis dan panajng. Burungnya berwarna hijau dan badan pesawatnya berwarna putih.

Terakhir, adalah Hawaiian Airlines yang berbasis di Honolulu, Hawaii. Lihatlah bagian ekornya, ada gambar muka wanita cantik dengan sekuntum bunga yang ada di telinga. Melihat pesawatnya, rasanya sudah tak sabar ingin langsung tiba di Hawaii. Aloha!

Sumber : Detik Travel

Tidak ada komentar: