Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Di Facebook Kini Bisa Isi Komentar dengan Foto


Diam-diam Facebook menghadirkan fitur baru yang menarik. Fitur baru tersebut adalah kemampuan untuk meng-attach foto di kolom komentar. Pengguna Facebook yang akan memberi komentar pada status, posting atau foto temannya tak hanya bisa menulis kata-kata saja melainkan bisa ditambah dengan foto atau gambar. Jadi para 'fesbukers', bersiap-siaplah melihat lebih banyak gambar menghiasi halaman news feed Anda.
PhotoComments (1)
Aplikasi ini yang sebelumnya hadir terbatas kini sudah bisa dinikmati secara global oleh 11,1 milyar pengguna Facebook di seluruh dunia. Dengan meng-attach foto di kolom komentar, Anda bisa lebih mengekspresikan diri. Jika narsis dengan foto Anda, kini bisa semakin eksis memamerkan koleksi foto tersebut.
Menambahkan komentar berupa foto bisa dilakukan dengan mengklik icon kamera yang ada di samping text box di mana Anda biasa menuliskan pesan. Setelah mengklik icon kamera tersebut, Anda bisa meng-attach foto yang hendak ditampilkan seperti ketika ingin mengupload foto yang diambil dari memori komputer Anda. File yang bisa ditampilkan saat ini hanya terbatas JPEG dan PNG. File dalam format GIF belum bisa melakukan pergerakan dan akan tampil seperti foto biasa.
la-fi-tn-20130619-001
Saat ini fitur tersebut belum bisa dilakukan dengan aplikasi mobile di smartphone atau tablet dan baru bisa dilakukan melalui versi web saja. Di piranti mobile, Anda hanya bisa melihat postingan komentar berupa gambar. Akan tetapi diharapkan pada update Facebook selanjutnya kemampuan tersebut sudah bisa dilakukan juga di aplikasi Facebook mobile.
Menurut Bob Baldwin, salah satu insinyur dalam tim Facebook yang mengembangkan fitur foto untuk komentar tersebut menyatakan bahwa terkadang foto diperlukan untuk mengembangkan sebuah cerita. 
Hal ini juga diharapkan bisa membuat percakapan dengan teman menjadi lebih ekspresif dan menarik. Lebih lanjut Baldwin juga menyatakan bahwa akan ada fitur lain yang dikerjakannya dan akan diluncurkan minggu ini. Bagi pengguna piranti yang dijalankan dengan iOS, Facebook app untuk iOS akan diupdate sehingga bisa memforward sebuah foto melalui Message.

1 komentar: