Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

BlackBerry segera rilis produk BB10 murah untuk Indonesia?

BlackBerry segera rilis produk BB10 murah untuk Indonesia?


Ada satu rumor yang katakan bahwa BlackBerry sedang mempersiapkan produk berbasis BlackBerry 10 (BB10) dengan harga murah untuk pasaran Indonesia.

Bukan menjadi satu rahasia lagi apabila produk BlackBerry berbasis BB10 yaitu Z10 memiliki harga yang relatif tinggi untuk pasaran Indonesia.

Namun, kabar terbaru seperti yang diberitakan Bloomberg (30/03), perusahaan asal Kanada tersebut berencana merilis produk mid-end dan low-end berbasis BB10 untuk penggunanya di tanah air ini.

Kabar yang pertama kali dihembuskan oleh Canadian Press tersebut menjelaskan bahwa produk baru itu akan memiliki desain mirip dengan Z10 yang mengadopsi teknologi touchscreen dan juga ada yang masih menggunakan QWERTY keyboard di bawah layar seperti yang dipakai Q10.

Wacana tersebut kemungkinan akan direalisasikan untuk menghambat laju produk-produk lain berbasis Android dan iOS yang kini mulai sedikit demi sedikit menggeser posisi mereka di pasar Indonesia.

Tentunya menjadi satu kontradiksi dengan apa yang pernah diungkapkan oleh CEO-nya sendiri, Thorsten Heins, di awal Maret lalu. Pada waktu itu, Heins pernah berujar bahwa BlackBerry tidak tertarik untuk memproduksi barang murah.

Sebagai pemikiran, sekarang ini tren pengguna mobile di Indonesia sudah mulai beralih untuk menggunakan perangkat dengan layar sentuh dan tidak sedikit orang yang tertarik untuk mempunyai perangkat berbasis BB10. Sayangnya, produk yang ditawarkan masih terlalu tinggi harganya.

Nah, apabila ternyata rumor tersebut benar, maka ada perkiraan bahwa BlackBerry akan kembali menjadi jawara di tanah air ini dengan menyingkirkan pesaingnya karena apa yang akan ditawarkan juga meliputi produk dengan teknologi touchscreen serta berbasis BB10. 

Tidak ada komentar: