Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Awan di Langit Yang Belum Pernah Kamu Lihat


Berbagai formasi awan Mungkin salah satu pemandangan paling indah dan romantis di alam, tetapi ini massa tetesan cairan adalah Juga fenomena yang kompleks dan ilmiah menarik. Terlepas dari bentuk dan tampak awan, mereka semua terbuat dari hal yang sama - air kental atau es. Ketika matahari memanaskan tanah, udara hangat mulai menguap dan naik menuju langit. Setelah uap air Partikel-partikel ini cluster bersama, awan terbentuk. Jika sedang bergabung dengan kristal air lebih banyak dan terus berkembang, akhirnya akan mencapai kita di tanah sebagai hujan atau salju. Jika awan hanya menguap ke udara tipis.

Meskipun formasi awan yang berbeda Mungkin tampak acak dan tak terlukiskan bagi Anda, ada seluruh awan itu sistem klasifikasi seragam di seluruh dunia. Luke Howard, ahli kimia manufaktur Inggris dan meteorologi amatir, adalah orang pertama yang memperkenalkan sistem nomenklatur untuk awan kembali 1802. Awan hari ini dikategorikan berdasarkan bentuk mereka, ketinggian, proses pembentukan dan fitur lainnya.

Untungnya Anda tidak perlu menjadi seorang ahli meteorologi atau penggemar ilmu pengetahuan untuk menghargai keindahan awan yang berbeda dibentuk dan diwarnai. Berikut pilihan beberapa gambar awan yang menakjubkan - Bet Bahwa antara mereka kita akan menemukan beberapa formasi awan yang belum pernah terlihat sebelumnya!











Tidak ada komentar: