Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Barcelona Juara La Liga Spanyol


BARCELONA merebut kemenangan setelah memastikan diri menjadi kampiun La Liga 2012/13. Bertandang ke markas Atletico Madrid, Barca memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Gelar juara resmi menjadi milik Los Cules setelah rival terdekatnya, Real Madrd hanya bermain seri dengan skor akhir 1-1 melawan Espanyol pada pertandingan sehari sebelumnya.

Menghadapi Altetico di Vicente Calderon yang berakhir Senin (13/5) kedua tim bermain sama kuat tanpa gol di sepanjang babak pertama. Gol-gol baru tercipta di paruh kedua.


Tim tuan rumah unggul lebih dulu dengan gol Radamel Falcao. Alexis Sanchez kemudian menyeimbangkan permainan sebelum gol bunuh diri Gabi memastikan kemenangan Barcelona.

Tiga angka tambahan yang didapat membuat pasukan Tito Vilanova itu kini mengemas 91 angka dari 35 kali bertanding sedangkan Atletico tetap di peringkat ketiga dengan 72 poin hasil 36 pertandingan.

Reaksi Para Pemain Barca

Reaksi Para Pemain Barca Setelah Juara La LigaPara pemain Barca saling memberi selamat lewat jejaring sosial. Mereka menuliskan kegembiraan mereka, terutama Andres Iniesta yang berulang tahun ke-29 pada hari Sabtu kemarin.

"Ini adalah hadiah ulang tahun terindah. Saya berulang tahun ke-29 dan kami juara La Liga," tulis Iniesta.

"Boooom!!! Juara La Liga: Futbol Club Barcelona," Gerard Pique juga tak kalah girang.

Thiago Alcantara lebih memilih memberikan selamat kepada semua elemen Barca. "Juara La Liga! Selamat kepada semua yang terkait dengan Barca; mari kita nikmati gelar ini."

Jose Pinto menganggap gelar kali ini adalah buah kerja keras seluruh tim. "Juara La Liga! Ini adalah hadiah atas kerja keras kita sepanjang tahun! selamat kepada tim!"

Pedro Rodriguez juga ingin menikmati gelar kali ini. "Juara! Menang lagi berkat tim hebat kami. Gelar ini kami dapat dengan layak karena bekerja keras. Mari kita nikmati!"

Sementara itu, Cesc Fabregas gembira telah memenangkan gelar La Liga pertamanya. "Ini adalah hari yang hebat, hasil dari musim yang juga hebat! Saya sangat bahagia bisa merayakan gelar la Liga pertama saya!"

Javier Mascherano memilih untuk memberi selamat kepada seluruh tim. "Juara! Selamat kepada seluruh bagian tim atas kerja keras mereka sepanjang musim."

(*/bolanet/dtk)

Tidak ada komentar: