Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

10 Musisi Yang Dianggap Lecehkan Agama

http://hiphopsnob.files.wordpress.com/2013/05/kanye-west33.jpg
Kanye West merilis album baru bertitel YEEZUS. Single pertamanya, berjudul I am God. Publik pun bereaksi keras, lantaran Kanye seolah menganggap dirinya sebagai tuhan.
Sebenarnya, Kanye bukanlah yang pertama. Sebelum ini, ada musisi-musisi yang membanggakan diri mereka sendiri, bahkan menganggap diri sangat hebat sampai mengeluarkan pernyataan mengejutkan tentang agama dan Tuhan. Siapa saja sih?

1. David Bowie

Yang ini pun baru-baru saja terjadi. Comeback David Bowie dalam video The Next Day pun terpaksa tertunda, karena klip itu dikecam habis-habisan bahkan sebelum diedarkan, oleh Gereja Katolik. Pasalnya, David seolah berperan menjadi Tuhan yang sedang bernyanyi di sebuah klub malam.

2. Selena Gomez

Di acara MTV Movie Awards 2013, Selena hadir menyanyikan single terbarunya yang bertemakan Bollywood, Come and Get It. Mengenakan bindi di dahi, sontak dia mengundang reaksi dari para penganut agama Hindu yang menuntut permintaan maaf darinya. Belum benar-benar kelar masalah ini, Selena sudah kembali tampil dengan dandanan sama dalam Billboard Awards 2013.


3. Lady Gaga

Penyanyi yang dibesarkan dengan cara Katolik ini membuat publik terkaget-kaget saat dia merilis lagu dan klip berjudul Judas. Mengambil tema pengkhianatan Yudas yang ada di dalam kitab suci Katolik, Gaga berperan menjadi Maria Magdalena.

4. Nicki Minaj

Rapper penggemar warna-warna neon ini muncul di karpet merah Grammy Awards 2012 dengan penampilan selayaknya biarawati. Seolah belum lengkap, Nicki juga menggandeng seorang pria yang berdandan ala Paus.

5. Madonna

Sebelum Lady Gaga dan Nicki Minaj , adalah nama Madonna yang begitu sering menjadi kontroversi. Siapa bisa melupakan klip Like A Prayer yang sensasional, dengan salib terbakar? Bahkan Paus sendiri memboikot kehadiran Madonna di Italia.

6. John Lennon

Menjadi personel dari kuartet paling terkenal di dunia, John Lennon pernah mengeluarkan pernyataan bahwa The Beatles lebih populer daripada Tuhan Yesus. Vatikan langsung melayangkan protes, bersamaan dengan orang-orang Kristen di Amerika memboikot merchandise The Beatles.

7. Nile

Ini adalah band asal Amerika yang dikenal di luar komunitas metal karena memiliki lagu berjudul Kafir. Dalam lagu itu, ada kalimat syahadat juga adzan yang tentu saja membuat gusar para pemeluk agama Islam. Di antara pro dan kontra tersebut, Nile tetap tampil dalam gelaran Hammersonic 2012.

8. Elton John

Elton tak hanya dikenal karena karya-karya indah, namun juga, orientasi seksualnya yang menyukai sesama jenis. Suatu waktu di tahun 2010, Elton menjadi berita utama media internasional karena mengeluarkan pernyataan bahwa Yesus juga menyukai sesama jenis.

9. Nas

Rapper dan aktor Amerika ini membuat marah tak hanya para pemeluk agama Katolik, namun juga rekannya sendiri, P Diddy. Dalam klip Hate Me Now, Nas berakting seolah-olah menjadi Tuhan. Di sebuah adegan, Diddy sendiri terlihat disalib.
Sebagai seorang penganut Katolik, Diddy pun meminta adegan tersebut dihapus. Entah bagaimana ceritanya, justru klip pertama yang beredar di MTV. Dikabarkan, Diddy begitu marah sampai menghantam manajer Nas dengan botol sampanye. Sementara Nas menanggapi semuanya dengan santai.

Tidak ada komentar: