Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

10 Hotel Dengan Bentuk & Fasilitas Teraneh di Dunia

Bagi Anda yang suka bepergian, hotel ibarat rumah kedua di perjalanan. Tak jarang orang berkeliling dunia hanya untuk menikmati berbagai fasilitas hotel yang unik dan berbeda.
Hotel dengan panorama yang indah maupun fasilitas mewah mungkin ada di mana-mana. Namun 10 hotel unik ini mungkin hanya bisa Anda temui di lokasi aslinya. Siap berkunjung? Simak ulasan berikut.

1. Magic Mountain Hotel, Chile
Magic Mountain Hotel, Chile - HulioHulio
Dengan arsitektur yang tak biasa, dipadu dengan setting hutan dan air terjun yang 'mengguyur'nya, Magic Mountain Hotel di Chile ini terlihat begitu mengesankan. Hotel yang berada di tengah alam di Hulio Hulio Private Natural Reserve ini dibangun dari kayu-kayu dan batu-batu lokal. Indah bukan?

2. Hang Nga Hotel, Dalat, Vietnam
Hang Nga Hotel, Dalat, Vietnam
Hang Nga Hotel yang berlokasi di Dalat, Vietnam, lebih mirip sebuah kastil di dongeng-dongeng daripada sebuah hotel. Disebut juga Crazy House (Rumah Gila), di dalam hotel ini terdapat display berbagai macam hewan raksasa.

3. Capsule Hotel, The Hague, Netherlands
Capsule Hotel
Pernahkah Anda bermimpi ingin tidur dalam sebuah kapsul? Terletak di Hague, Belanda, hotel mini ini memiliki fasilitas berupa alas tidur, perpustakaan mini dan DVD player. Ingin mencoba tidur di dalamnya?

4. V8 Hotel, Stuttgart, Germany

V8 Hotel adalah surga untuk semua penggila mobil. Hotel yang memiliki tema kamar mobil ini sebagian besar kamarnya dilengkapi mobil sungguhan.

5. Hotel de Glace, Quebec, Canada

Hotel de Glace (Hotel Es) di Kanada ini adalah sebuah hasil karya arsitektur yang luar biasa. Setiap bulan Desember, para seniman akan mulai mengerjakan konstruksi hotel ini dari bahan es dan salju, untuk dibuka pada bulan Januari pada tahun berikutnya.

6. Propeller Island City Lodge, Berlin, Germany

Propeller Island City Lodge adalah hotel unik di Jerman yang diciptakan oleh seniman Lars Stroschen. Hotel ini terdiri dari 30 ruangan dan masing-masing dari mereka memiliki tema yang berbeda. Ada kamar dengan kasur yang mengambang di air, 'kamar terbalik', maupun kamar dengan peti mati sebagai ranjang.

7. The Giraffe Manor, Nairobi, Kenya

The Giraffe Manor terletak di kaki Gunung Kenya Kilimanjaro. Hotel ini menjadi terkenal karena lokasinya merupakan habitat baru para Jerapah yang kehilangan habitat alami mereka.
Fasilitas unik yang ditawarkan hotel ini adalah kesempatan langka untuk memberi makan para jerapah yang sewaktu-waktu bisa datang 'berkunjung' ke meja Anda.

8. The Library Hotel, Manhattan, New York
The Library Hotel, Manhattan, New York
The Library Hotel adalah hotel butik yang terletak di New York City. Para pecinta buku pasti tak ingin melewatkan kesempatan menginap di sini.
Hotel ini ditata layaknya sebuah perpustakan dengan 10 lantai. Di dalamnya, Anda bisa menemukan kamar-kamar dengan desain perpustakaan sesuai subyek buku, seperti sastra, matematika, teknologi, dan masih banyak lagi.

9. Dog Bark Park Inn, Cottonwood, Idaho, US

Dog Bark Park Inn (Penginapan Anjing Menggonggong) diberi nama seperti itu karena bentuknya memang sesuai. Terdiri dari 2 lantai, hotel ini memiliki fasilitas yang unik. Namun untuk masuk ke dalamnya, Anda perlu mendaki tangga kayu yang ada di kaki sang 'anjing'.

10. Utter Inn, Vasteras, Sweden
Utter Inn, Vasteras, Sweden
Utter Inn adalah proyek seni Mikael Genberg yang berlokasi di Lake Malaren, Swedia, dan ia menawarkan akomodasi bawah laut untuk umum. Hotel ini hanya memiliki satu kamar, yang terletak 3 meter di bawah permukaan laut.

Tidak ada komentar: