Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Dipanggil KPI, 'Pak Haji' di Sinetron Ramai-ramai Bertobat

Haji Muhidin, dalam sinetron TBNH

JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya memanggil lembaga penyiaran atau stasiun televisi yang menayangkan tokoh 'Pak Haji' berperangai buruk dalam sinetron yang ditayangkan di RCTI dan SCTV.

Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati adanya beberapa perubahan dan masukan dalam tayangan sinetron dan penokohan 'Pak Haji' itu.

Kepala Divisi Program dan Akuisisi SCTV, Banardi Rachmad mengakui akan mengubah karakter haji dalam sinetron 'Ustad Fotocopy' dan 'Tukang Bubur Naik Haji'.

"Alur cerita dan karakter tokohnya sudah mulai kita ubah, sudah mulai memperbaiki perangainya," kata Banardi kepada Republika usai rapat bersama KPI, Senin (22/4).

Lanjut ia mengatakan, dalam cerita itu juga sudah dimunculkan seorang ustad lain yang sangat kontra dengan karakter sebelumnya, sebagai perbandingan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Perusahaan RCTI, Adjie S. Soeratmadjie. Ia memastikan akan ada perubahan terkait isi dan karakter sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' dan 'Berkah'.

Dan itu sudah dimulai untuk episode berikut-berikutnya.

"Kita sedang mensingkronkan masukan dari KPI untuk perubahan itu, ada beberapa yang sudah kita lakukan dan ada beberapa yang masih butuh penyesuaian," ujar Adjie. |


Tidak ada komentar: