Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

5 Nasihat cinta yang bikin hubungan langgeng

Hubungan tak selamanya berjalan mulus. Terkadang bisa menjadi rumit. Semua orang punya cara untuk menyelesaikan masalahnya masing-masing. Tapi tidak semua pasangan yang berhasil menjaga keutuhan hubungan mereka. Berikut lima nasihat cinta yang bisa Anda ikuti agar hubungan langgeng, dilansir yourtango. 

1. Komunikasi di kamar 
Seks merupakan bagian integral dari hubungan yang sehat dan bahagia. Karenanya penting untuk menjaga komunikasi di kamar tidur. Setelah seharian bekerja, luangkanlah sejenak waktu untuk saling bertukar pikiran dan bercerita. Anda bisa melanjutkan moment tersebut dengan bercinta. Menjaga kehidupan seks akan membuat kehidupan Anda dan pasangan lebih bahagia baik di dalam maupun luar kamar.

2. Tetap spontan
Merencanakan kencan merupakan hal biasa. Bagaimana kalau kencan spontan? Melakukan hal yang tidak pernah direncanakan sebelumnya memberi pengalaman dan keasyikkan tersendiri. Hal ini dapat menguatkan cinta Anda dan pasangan.

3. Ubah tradisi
Lupakan soal tradisi jika wanita yang harus memasak, menyiapkan makanan dan pekerjaan rumah lainnya. Seperti laki-laki, sesekali wanita juga ingin dilayani. Pasangan yang bisa saling menghormati satu sama lain dan mewujudkan mimpi bersama-sama adalah pasangan yang akan memiliki hubungan kuat dan langgeng.

4. Jadilah realistis dan optimis 
Pepatah rumput tetangga lebih hijau dibanding rumah sendiri kerap dialami oleh banyak pasangan. Sebagian banyak yang merasa kurang puas dengan pasangan yang telah dimiliki dan berusaha membandingkan dengan pria atau wanita lain.
Jadilah orang yang realistis. Pasangan Anda tentu mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Bahkan kepribadian pasangan Anda sejatinya melengkapi kehidupan Anda pula. Jika ada perbuatan dan sikap pasangan yang kurang berkenan, Anda bisa menasihatinya dan yakinlah bahwa mereka akan berubah menjadi lebih baik. 

5. Tidak ada dua hubungan yang sama.
Tidak ada yang salah jika Anda berkonsultasi mengenai permasalahan rumah tangga dengan teman. Namun, perlu diingat bahwa setiap hubungan adalah berbeda. Saran yang cocok untuk satu pasangan tidak selamanya sesuai untuk Anda. Maka dari itu sesuaikan dengan hubungan Anda ketika menerima saran.

Well, itu tadi nasihat cinta yang bisa Anda aplikasikan agar hubungan Anda langgeng. Jadikan hubungan Anda makin berkualitas dan awet hingga maut memisahkan.


Tidak ada komentar: