Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

5 Lokasi Menakjubkan Terunik di Dunia

Bumi masih menyimpan tempat-tempat dengan sejuta keunikan dan keajaiban yang terkadang bikin kita takjub. Bahkan, tanpa sentuhan teknologipun, tempat-tempat tersebut tak terbayangkan hadir.

Memanjakan mata dan membuat Anda berdecak, foto-foto ini adalah tempat-tempat unik di dunia, dan bukan semata-mata hasil editing belaka. Tempat ini nyata, dan menunggu Anda kunjungi karena keunikannya.

Berikut 5 foto lokasi terunik yang ternyata tak semua orang tahu :

5. Sanqingshan National Park di China


Daerah ini dianggap sebagai daerah yang sakral dan biasanya digunakan oleh para biksu Tao bermeditasi. Dipercaya bahwa bermeditasi id sana akan membantu mencapai keabadian.

Gunung ini selalu diselimuti kabut setiap 200 hari selama setahun. Bebatuan granit tersusun indah dikelilingi oleh pohon-pohon pinus. Ada sekitar 2.500 jenis pohon besar di sana, yang dikenal dapat dimanfaatkan sebagai obat.

4. Spotted Lake of Osoyoos


Terdapat bulatan-bulatan unik di dalam danau ini, dan kabarnya danau ini adalah tempat yang sakral dan jarang dijamah orang. Di sana terdapat kandungan garam yang tinggi yang mengkristal dan membentuk bulatan dengan berbagai warna berbeda seperti putih, kuning, biru dan hijau.

3. Charamel Colored Earth di Mauritius




Di Republik Mauritius, sebuah lokasi di pantai Afrika, terdapat air terjun karamel dan hamparan tanah berwarna pelangi. Tanahnya berwarna warni karena merupakan tanah liat hasil lava yang membeku. Seperti namanya, warna tanah tersebut ada 7 bak pelangi, merah, kuning, hijau, biru, jingga, nila dan ungu.

2. Pamukkale di Turki


Pamukkale berarti istana kapas. Disebut istana kapas, karena bebatuan di bukit ini memiliki bentuk bebatuan yang mirip dengan kapas. Warnanya putih, dan dapat menampung air yang memantulkan warna birunya langit.

Ada sekitar 17 sumber air panas di sini, dan sejak jaman dulu telah terkenal sebagai lokasi spa yang dapat menyembuhkan. Bahkan, para bangsawan Romawi seringkali menghabiskan waktu di sini untuk berendam.

1. Fly Geyser Reno di Nevada


Geyser ini terbentuk tanpa sengaja pada 1916 saat sedang mengebor sumur. Tahun demi tahun terlewati, akhirnya lokasi ini membentuk geyser yang airnya seperti terbang.

Mana yang ingin Anda kunjungi?


Tidak ada komentar: