Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Usai Gilas Barcelona 1-3, Real Madrid Melaju ke Final Copa del Rey


Raphael-Varane-Ronaldo-vs-Barcelona-2nd-Leg-Copa-del-Rey
Real Madrid dengan mulus melaju ke final Copa del Rey musim ini usai mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada leg kedua dengan skor telak 3-1, Rabu (27/02/2013) dini hari.

Di luar dugaan, Barcelona yang secara ball possesion unggul jauh atas Los Galacticos tak berdaya membendung pertahanan lawan. Petaka Barca terjadi di menit ke-13 ketika Cristiano Ronaldo dijatuhkan Pique di kotak terlarang. CR7 sendiri yang mengambil eksekusi penalti. 1-0 untuk Real Madrid.

Ketika memasuki babak kedua, Carles Puyol dkk kembali lengah menjaga pertahanan lawan. Alhasil pada menit ke-57 Ronaldo menambah keunggulan lusai memperoleh assist cantik dari Angel Di Maria. 2-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Terlalu bernafsu mengejar selisih agregat, Barca kembali lengah menjaga pertahanan. Di menit ke-68, Umpan silang mesut Ozil dari corner berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh talenta muda Real Madrid asal Prancis, Raphael Varane, melalui sebuah sundulan yang tak mampu dibendung oleh Pinto.

Menjelang ditiupnya peluit akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-89, Alba berhasil memperkecil kekalahan usai menerima umpan cantik dari Iniesta. Gol ini tak mengubah pertandingan karena agregat 4-2 sudah ada di tangan Jose Mourinho dan kolega.

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona: Pinto; Alves, Pique, Puyol (c), Alba; Busquets, Xavi (Thiago 73'), Fabregas (Villa); Pedro (Tello), Messi, Iniesta

Real Madrid: Diego López; Ramos (c), Varane, Arbeloa, Coentrao; Xabi Alonso (Essien), Khedira; Cristiano Ronaldo, Özil (Pepe), Di María, Higuaín (Callejon)

Tidak ada komentar: