Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Isi Ulang Baterai Ponsel dengan 'Kartu Kredit'


Perangkat pengisi daya ponsel pintar semakin fleksibel sehingga menunjang mobilitas pengguna yang tinggi. Konsep ini diusung perangkat ChargerCard.
Peranti isi ulang daya (charger) seukuran kartu kredit kecil ini dirancang dapat unik dan pipih, sehingga bisa diselipkan di dompet pengguna. Sangat praktis.
Slashgear melansir, perusahaan perangkat ini telah mengapalkan dua versi secara global. ChargeCard untuk iPhone 4 yang dibanderol US$25, setara Rp243 ribu. Versi lain, ChargeCard versi microUSB, yang juga dipatok di harga US$25. Sementara untuk versi iPhone 5, baru tersedia di AS saja.
Saat ini, ChargeCard mengaku kehabisan stok hingga pertengahan bulan Maret mendatang.
Melihat desain menyerupai kartu kredit, muncul pertanyaan, bagaimana perangkat ini mengisi daya perangkat pintar?
Pada bagian tengah kartu, terdapat batang karet lentur yang ujungnya memiliki konektor USB standar built-in untuk sinkronisasi perangkat dan mengisi ulang ChargeCard.
Konektor USB tersebut bisa dilipat di tengah kartu, sehingga pengguna mudah menyelip dan mengeluarkan perangkat dari dompet atau saku. Sementara di sisi lain, terdapat konektor untuk mengisi ulang ke perangkat pengguna.
Tidak ada keterangan dari ChargeCard terkait ketersediaannya di Indonesia. Tapi, tak usah khawatir, biasanya perangkat-perangkat unik seperti ini kerap beredar diam-diam di Tanah Air. So, selamat berburu!


Tidak ada komentar: