Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

GAWAT..!! Ada Bola Api Misterius..!!


Bola Api Misterius Muncul di Langit Florida Belum tuntas pemberitaan tentang meteor jatuh di Rusia dan bola api misterius di California, AS, kini publik kembali dikejutkan dengan fenomena serupa.
Seperti yang diberitakan di berbagai media, sebuah benda yang diduga meteor kembali menampakkan diri di Florida, AS.
Seperti yang dilansir oleh NBC News (18/2), sebagian besar penduduk yang berada di negara bagian Florida bagian selatan dikejutkan oleh sebuah fenomena alam yang misterius tadi malam. Fenomena itu adalah munculnya sebuah pertunjukan cahaya spektakuler di langit yang diduga sebuah meteor jatuh. Atas hal ini, para penjaga pantai negara bagian tersebut mendapatkan banyak laporan via telepon tentang kejadian ini. Sebagian besar mengkonfirmasi obyek yang berkelip ini melintas dari Jacksonville menuju Key West.
"Orang-orang mengatakan bahwa benda tersebut seperti sebuah pelita berwarna oranye atau merah api dilangit," kata Sabrina Laberdesque, Coast Guard Petty Officer 3rd Class.
Untungnya, benda mirip meteor ini tidak sempat meledak di udara sehingga tidak ada kerusakan apapun yang terjadi. Hingga berita ini dimuat, belum dilaporkan adanya korban jiwa maupun luka-luka akibat peristiwa ini. Jika dibandingkan, fenomena yang terjadi di Florida ini mirip dengan apa yang dialami warga California. Pada malam sebelumnya (17/2), seseorang berhasil merekam jatuhnya sebuah bola api yang diperkirakan meteor tersebut secara tidak sengaja di California. Bola api tersebut awalnya besar dan kemudian mengecil dan menghilang. Seorang Operations Manager di American Meteor Society, Pennsylvania State University, Mike Hankey, mengatakan cahaya yang terekam kamera itu hanyalah bola api biasa. Berita tentang meteor jatuh memang menghangat belakangan ini. Hal ini tidak lain karena disebabkannya sebuah insiden meteor jatuh di Rusia yang menyebabkan ribuan orang terluka. Selain itu, kedatangan 2012 DA14 yang juga terjadi pada beberapa hari yang lalu juga semakin meningkatkan kekhawatiran sejumlah pihak terkait dengan 'serangan' dari luar angkasa tersebut. Meski begitu, bisa dipastikan kalau semua fenomena ini hanyalah sebuah kebetulan yang sangat jarang terjadi di dunia.


Tidak ada komentar: