Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Dihapus Facebook, Foto Dada Wanita Bertato dapat Dukungan



Inga Duncan Thornell memutuskan menghiasi dadanya dengan tato setelah menjalani pengangkatan kedua payudara akibat kanker. Tato tersebut kemudian difoto dan diabadikan dalam sebuah buku berjudul 'Bodies of Subversion: A Secret History of Women and Tattoo'. 

Lee Roller yang bekerja di Custom Tattoo Design pun berinisiatif memposting foto tersebut ke Facebook sebagai kampanye breast cancer awareness. Namun foto tidak bertahan lama karena pihak Facebook menghapusnya dengan alasan pelanggaran aturan tentang konten yang seronok.

Tidak terima, Lee memposting ulang beberapa kali dan berulang kali juga foto Inga di-remove. Sebagai bentuk protes, Lee kembali memposting foto tersebut dan meminta para pengguna akun Facebook untuk mendukung kampanye kanker payudara dengan memberikan 'like' dan membantu menyebarkannya.

Tindakan Lee akhirnya mendapat respon positif dan sampai saat ini, foto tersebut telah mengantongi 145.385 Likes, 17.683 komentar dan di-share sebanyak 119.150 kali. Sebagian besar pendukung memprotes dan mengungkapkan kemarahan atas apa yang dilakukan Facebook.

Salah satu user berkomentar, "Aku tidak terlalu suka tato, tapi aku harus bilang (tindakan penghapusan) ini sangat menyinggung perasaan. Siapapun yang bilang (ini porno) berarti dia buta, sexist, tidak peduli dan berpikiran sempit."

Lee mengungkapkan kalau dirinya sudah dihubungi oleh banyak wanita yang ingin ditato dengan desain yang sama. Ia pun bangga karena langkahnya tersebut mendapat dukungan yang cukup kuat.

"Sangat menyenangkan bagi perusahaan kami bisa mendukung sesuatu yang begitu kuat," ujarnya, seperti dikutip dari Daily Mail. Melihat protes dari pendukung yang cukup banyak, Facebook akhirnya menyatakan bahwa foto tersebut tidak akan dihapus lagi.

Sementara itu Inga, wanita pemilik tato yang diperdebatkan diketahui menato dadanya pada seniman tato Tina Baforo di Seattle. Dalam blog-nya, Inga mengungkapkan tato tersebut baru sempurna setelah 2,5 tahun dikerjakan.



Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/02/20/130856/2174981/1137/dihapus-facebook-foto-dada-wanita-bertato-dapat-dukungan

Tidak ada komentar: