Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

7 Hantu perempuan paling tersohor sejagat


Hantu bukan hanya dipercaya oleh masyarakat timur. Orang barat pun banyak mengamini penampakan hantu di sekitar mereka. Meski demikian tidak ada rasa takut berlebih sebab mereka percaya para arwah sudah berada di alam lain dan tak akan menyakiti.
Dilansir dari surat kabar the Huffington Post dan oddee.com. Ini beberapa hantu paling tersohor sejagat sebab kematian mereka yang tragis. Salah satunya yakni si Manis Jembatan Ancol dari Indonesia. Berikut ulasannya:

1. Elva Zona Shue
Elva Zona Shue dikenal Hantu Greenbrier, Kota virginia Barat, Amerika Serikat. Dia tersohor sebab mengungkap sendiri kasus kematiannya. Perempuan ini dibunuh oleh suaminya sendiri lantaran tidak membuat masakan disukai dia.
Hanya ibu Zona, Mary Jane Heaster, curiga menantunya membunuh putri kesayangannya. Tapi Mary Jane tak punya bukti. Hanya saja selama empat malam berturut-turut dia didatangi hantu Zona menceritakan perlakuan buruk suaminya hinga dirinya tewas dengan kepala terbalik.
Dari peristiwa itu Mary Jane meminta pengadilan setempat untuk membongkar lagi kasus kematian putrinya. Lewat penyelidikan detil, akhirnya suami Zona dibekuk dengan tuduhan pembunuhan istrinya sendiri.
Sejak suaminya tertangkap, hantu Zona tidak lagi datang. Kisahnya terus diceritakan kembali oleh masyarakat.

2. Marie Laveau
Marie Laveau dikenal pendeta Voodoo dan menguasai ilmu hitam. Dia tersohor di pertengahan tahun 1800-an. Leavue dukun paling kuat dan mampu memerintahkan alam gaib di bawah kendalinya. Makam perempuan ini merupakan tempat paling angker di Kota New Orleans, Negara Bagian Louisiana, Amerika Serikat.
Hantu Laveau bakal muncul di hadapan mereka yang berani mengetuk ruang bawah tanah di sebuah toko menjual barang-barang perdukunan. Toko ini pernah menjadi tempat tinggal perempuan itu. Jangan lupa untuk membawa sesaji yakni susunan jagung, alkohol, bunga, dan memuja patung dirinya.

3. Kate Morgan
Kate Morgan merupakan hantu perempuan muda penghuni ruang Picturesque, Hotel Beachside del Coronado, di Negara Bagian california, Amerika. Pada 1892, Morgan ditemukan tewas dengan peluru bersarang di kepalanya. Tangan dia menggenggam pistol. Awalnya semua orang menduga dia bunuh diri, hingga akhirnya ditemukan fakta, pistol dan peluru tidak sepasang. Pelaku pembunuhan Morgan hingga kini belum ditemukan.
Para karyawan hotel dan tamu sering melihat hantu Morgan. Kehadirannya bisa dirasakan lewat buku terkadang berputar tiba-tiba tanpa seorang menyentuhnya atau pembuang air di toilet berbunyi sendiri.

4. Dolly Madison
Dolly Madison merupakan istri dari Presiden Amerika Serikat keempat James Madison. Dia perempuan menolak pindah dari Gedung Putih lantaran memiliki taman indah. Dolly memang hobi menata kebun. itu dilakukannya hingga ia meninggal.
Saat Woodrow Wilson menjabat, dia dan istrinya Edith hendak menata ulang kebun milik Dolly. Hantu Dolly tidak terima jika ada seorang merusak tanamannya. Arwahnya muncul dan membuat seluruh tukang kebun lari ketakutan. Akhirnya perombakan itu dihentikan.
Hingga kini, Dolly masih menjaga tanamannya. Sesekali dia menampakkan diri berjalan melihat kebun bunga dibangun sendiri oleh dia. Ini sekaligus menjawab kenapa Gedung Putih tidak pernah merubah tata halamannya.

5. Toni Jo Henry
Toni jo Henry perempuan pertama dihukum mati di kursi listrik dalam sejarah Negara Bagian Louisiana, Amerika Serikat. Dia membunuh seorang pengendara mobil bernama Joseph P. Calloway dan menggunakan kendaraan itu untuk lari bersama suaminya yang kabur dari penjara.
Hantu Toni Jo sering menampakkan diri di ruang sidang Calcasieu tempatnya dijatuhi vonis mati. Pekerja pengadilan sering mendengar teriakan perempuan itu, merasakan kehadiran arwahnya, dan mencium rambut terbakar.

6. Theodosia Burr
Theodosia Burr anak perempuan dari Aaron Burr gemar berperang di wilayah Patriot, pelabuhan ada di Negara Bagian New York, Amerika Serikat. Kelompok itu kini sudah tidak terdengar lagi namanya.
Aaron dan keluarganya kerap berperang di atas kapal, hingga akhirnya kapal mereka tenggelam oleh bajak laut. Seluruh awak kapal dibunuh, namun Theodosia bisa menyelamatkan diri. Nahas, keluarganya tidak bisa lari, mereka tewas di tangan pemberontak.
Hantu Theodosia dilaporkan sering terlihat berjalan di sepanjang pantai. Banyak melaporkan wujudnya seperti asap putih.

7. Si Manis Jembatan Ancol
Si Manis Jembatan Ancol dikenal bernama Mariam atau Siti Ariah. Menurut cerita, dia seorang gadis desa diperkosa beramai-ramai oleh pemuda mabuk. Lalu mereka membunuh Mariam dan melempar mayatnya ke bawah jembatan Ancol.
Sejak itu, masyarakat sering melihat penampakan perempuan cantik berjalan sendirian tengah malam, di daerah sekitar Ancol. Para tamu Hotel Horison sering mendapat laporan adanya sosok Mariam berjalan, lalu menghilang. Pihak hotel konon membuat kamar khusus untuk dirinya.
Mariam juga dikenal di mancanegara. Beberapa media asing pernah mengulasnya sebagai legenda urban masyarakat Jakarta.


Tidak ada komentar: