Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

10 Anak Luar Biasa Unik Dalam Sejarah


1. Kim Ung Yong (Korea Selatan)
Namanya Kim Ung Yong, lahir pada 7 Maret 1963. Lelaki asal Korea Selatan ini sudah mengetahui empat bahasa yakni Korea, Jepang, Jerman, dan Inggris pada usia 4 tahun. Sebelumnya pada usia 3 tahun, ia memasuki jenjang Universitas di Hanyang University!
Pada usia 5 tahun dia memecahkan masalah soal Kalkulus. Walau masih bocah, namun disaat kuliah ia mempresentasikan hasil studinya dalam bahasa selain Korea dan 4 bahasa sebelumnya yang telah ia kuasai Jepang, Jerman, dan Inggris dan kini bertambah lagi yaitu bahasa Spanyol, Vietname dan Pilipina Tagalog.
Lalu lulus dari Universitas tersebut dengan gelar Ph.D di usia hanya 15 tahun! Dia mencatatkan diri sebagai manusia ber-IQ paling tinggi pada saat masih bocah sepanjang sejarah, yakni 210. Hingga kini belum ada menyamai rekor dunia Yong.

2. Gregory Smith (Amerika Serikat)
Gregory Smith yang lahir pada tahun 1989 ini menjadi anak paling muda dalam meraih Penghargaan Nobel Perdamaian, saat itu usianya masih 12 tahun! Dia menjadi pegiat perlindungan bagi anak di seluruh dunia.
Smith sudah bisa membaca di usia dua tahun! Dan terdaftar menjadi mahasiswa saat umurnya 10 tahun. Dia satu-satunya bocah yang pernah bertemu pimpinan dunia seperti George Bush Senior hingga Raja Abdullah dari Arab Saudi.

3. Akrit Jaswal (India)
Bocah asal India yang lahir pada 23 April 1993 ini punya IQ 146 dan paling cerdas diantara semua siswa seusianya di negara itu. Dunia tersentak saat mengetahui Akrit Jaswal melakukan praktik operasi bedah pertamanya di usia tujuh tahun.
Pasiennya kala itu seorang gadis menderita luka bakar. Jemari tangan orang itu menempel dengan telapak. Hanya melalui naluri dan insting, Jaswal mulai bertindak untuk memisahkan jari dan telapak. Operasinya berhasil dan sukses.
Jaswal sekarang malah menemukan obat untuk menekan pertumbuhan kanker. Kini dia mengabdikan dirinya untuk kegiatan kemanusiaan dan ilmu pengetahuan.

4. Cleopatra Stratan (Moldova & Italia)
Cleopatra Stratan lahir di Chişinău, Moldova pada 6 Oktober 2002 ini, menjadi penyanyi cilik asal Italia dengan bayaran paling mahal jika dibandingkan artis kecil lain. Di usia tiga tahun, baru memiliki satu album tapi sudah membawanya meraih penghargaan dari MTV!
Stratan juga sudah membuat konser di Italia dan dibanjiri jutaan penggemarnya di berbagai belahan Eropa. Dia mengadakan konser dua jam penuh dan untuk setiap lagu dinyanyikan gadis kecil itu menerima bayaran Rp 12 juta!. (video)

5. Aelita Andre (Australia)
Aelita Andre yang lahir pada 9 January 2007 ini dijuluki Pablo Picasso bocah. Di usia dua tahun dia telah membuat pameran lukisan di salah satu galeri terkenal sejagat, Brunswick.
Saat itu pemilik galeri tertarik melihat karya Aelita diunggah di Internet dan mengajak gadis kecil itu bergabung menjadi pelukis tetap di galerinya. Tidak disangka, ternyata sang maestro baru menginjak usia dibawah 2 tahun atau tepatnya 22 bulan dikala itu!
Walau usianya masih bocah, harga lukisannya dibeli seharga US $ 24,000 atau sekitar lebih dari Rp. 220 juta Rupiah saat dipamerkan di Hong Kong! (video)

6. Saul Aaron Kripke (Amerika Serikat)
Apa jadinya bila mahasiswa diajar oleh anak kelas menengah atas? Tanyalah hal ini pada Saul Aaron Kripke yang lahir pada 13 November 1940 ini. Lelaki berdarah Yahudi itu pernah mengajar di depan ribuan mahasiswa saat masih duduk di bangku sekolah. Tidak main-main, Aaron mengajar di Universitas Harvard yang paling bergengsi sejagat.
Di usia empat tahun Aaron sudah menguasai Aljabar! Ketika lulus sekolah dasar, dia telah menguasai Geometri, Filsafat, dan Kalkulus, wow! Tak salah jika Harvard meminangnya jadi dosen.

7. Michael Kaerny Kean (Amerika Serikat)
Michael Kearny Kean yang lahir pada 18 Januari 1984, di Honolulu, Hawaii ini tercatat sebagai bocah jenius dalam sejarah. Baru berumur 10 tahun saja, dia sudah menjadi mahasiswa!
Namanya meroket saat dia menjadi satu-satunya pemenang kuis Siapa Mau Jadi Miliuner dengan total uang diperoleh 9 miliar Rupiah!

8. Fabiano Luigi Caruana (Italia & Amerika Serikat)
Fabiano Luigi Caruana lahir pada 30 Juli 1992 di Miami, Florida ini merupakan pemain catur dan Grand Master catur termuda di dunia. Usianya baru menginjak 16 tahun, tapi dia meraih gelar itu pada usia 14 tahun atau dua tahun sebelumnya!
Luigi kerap mengalahkan juara catur sejagat. Peringkatnya sangat baik, dia merupakan salah satu pecatur yang diperhitungkan di dunia papan kotak ini. Dan uniknya ia juga memiliki identitas di dua negara dimana ia dilahirkan dan dibesarkan yaitu Itali dan AS. Namun dalam percaturan dunia ia memakai kebangsaaan Italia. (video)

9. Willie Mosconi (Amerika Serikat)
William Mosconi (27 June 1913 – 17 September 1993) tercatat sebagai pemain bilyar termuda sepanjang sejarah. Ayahnya seorang pemilik tempat Bilyar, namun Mosconi sering tidak diizinkan bermain, ia sering bepura-pura menyodok bola dengan gagang sapu milik ibunya. Ayahnya melihat bakat anaknya itu, apalagi Mosconi sering mengalahkan orang-orang yang lebih tua darinya.
Antara tahun 1941 dan 1957, dia memenagkan BCA World Championship selama 15 kali tanpa pernah kalah sekalipun! Ia pun jago membuat berbagai macam trik dan mencetak banyak rekor, serta dia adalah pelopor dan akhirnya membuat billyard menjadi olahraga terkenal hingga saat ini. (video)

10. Elaina Smith (Inggris)
Elaina yang lahir pada tahun 2002 ini di saat usianya tujuh tahun telah menjadi penyiar radio profesional yang sangat digemari dengan pendengar melebihi umurnya. Dia selalu dinanti para pendengar, sebab ia menghibur dengan suaranya sedikit cempreng khas anak-anak.
Elaina banyak memberikan solusi tentang percintaan pada para pendengarnya yang jauh lebih tua dari usianya. Misalnya, bagaimana caranya memutuskan pacar, bagaimana caranya untuk membina hubungan harmonis, dan lain sebagainya. (video)
Begitulah ulasan tentang 10 anak-anak pintar alias prodigy dari ratusan anak yang ada di dunia dengan kemampuan luar biasa tersebut. Bahkan kemampuan dan prestasi mereka di usia sangat muda, mungkin tak akan bisa ditandingi oleh kita sebagai manusia kebanyakan dengan usia yang jauh lebih dewasa.


Tidak ada komentar: