Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Trik Cara Hindari Pelecehan Seksual


Walld blog-Bahaya memang tidak bisa kita prediksi. Terlebih jika Anda tengah berada di lokasi yang baru Anda kunjungi. Jika Anda tidak ahli dalam bertarung, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi pelecehan seksual atau bahkan serangan berbahaya dari orang yang tidak dikenal.

1. Membawa semprotan merica. Semprotan merica sebagian besar digunakan di negara-negara berkembang oleh perempuan untuk melindungi diri terhadap perkosaan dan pelecehan seksual. Senyawa dalam merica menyebabkan iritasi, dan hilangnya fokus penglihatan karena efek dari pedas lada. Langkah sederhana ini bisa menjadi senjata Anda untuk melarikan diri.

2. Waspada terhadap pemberian orang yang tidak dikenal. Banyak kejadian pemerkosaan atau penculikan yang berasal dari obat bius yang diberikan oleh si pelaku. Untuk itu, hindari mengambil pemberian dari orang asing. Lebih baiknya, belilah kebutuhan seperti makan dan minum di supermarket yang terpercaya.

3. Hindari mengemudi di waktu jalanan sepi. Jika memungkinkan, hindari mengemudi seorang diri. Pastikan Anda berada di lokasi yang ramai saat gelap.

4. Panggilan cepat. Simpanlah nomor darurat otomatis di speed dial telepon genggam Anda. Meskipun sederhana, langkah ini merupakan cara yang tepat jika Anda beradadalam situasi yang sulit.

5. Teriakan dan tangisan. Jika langkah di atas sulit untuk Anda lakukan, cobalah untuk menangis atau teriak sekeras-kerasnya. Hal ini dilakukan untuk mencari perhatian banyak orang untuk menolong Anda.

6. Gunakan pakaian dan aksesoris yang sopan dan wajar.

Tidak ada komentar: